nusabali

Sekretariat DPRD Bangli–Kejari Jalin Kerja Sama

  • www.nusabali.com-sekretariat-dprd-bangli-kejari-jalin-kerja-sama

BANGLI, NusaBali - Sekretariat DPRD Bangli menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangli, bidang bantuan jasa hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lainnya. Sekretaris DPRD Bangli Nasrudin dan Kajari Bangli Yudhi Kurniawan, menandatangani kerja sama itu, Selasa (29/8), di Kantor Kejari Bangli. Penandatanganan diikuti jajaran Sekretariat DPRD Bangli.

Nasrudin mengatakan kerja sama bidang hukum tersebut sebelumnya sudah berjalan. Tahun ini,  kerja sama itu kembali dilanjutkan. Kerja sama dimaksud serangkaian optimalisasi pelaksanaan tugas di lingkungan Sekretariat DPRD Bangli. Dengan  kerja sama ini, Kejari Bangli dapat memberikan pertimbangan terkait hukum, sehingga tidak ada masalah dalam pelaksanaan tugas atau kegiatan. "Melalui kerja sama ini, kami mendapat bantuan jasa hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lainnya," jelasnya.

Mantan Kabag Hukum Setda Bangli ini mengatakan dengan adanya kerja sama ini pihaknya merasa terayomi, nyaman, dan aman dalam pelaksanan kegiatan. Dicontohkan, saat pelaksanaan pembangunan Gedung DPRD Bangli. Dari Kejari Bangli memberikan pertimbangan sehingga tidak ada persoalan perdata.

"Kami juga tidak ada keraguan. Karena aparat penegak hukum senantiasa memberikan pertimbangan sehingga pelaksanaan kegiatan sesuai dengan ketentuan yang ada," sebutnya.

Kasi Datun Kejari Bangli Pradipta Teguh Susanto menyampaikan kerja sama kali ini sebetulnya melanjutkan kerja sama sebelumnya. Selain pendampingan maupun pertimbangan hukum, kerja sama ini juga serangkaian peningkatan sinergi dengan instansi vertikal. "Kami bersinergi dan saling mendukung tugas sesuai dengan aturan," jelasnya. @7esa

Komentar