nusabali

WBP Rutan Kelas IIB Klungkung Pentas Musik dan Lawak

  • www.nusabali.com-wbp-rutan-kelas-iib-klungkung-pentas-musik-dan-lawak
  • www.nusabali.com-wbp-rutan-kelas-iib-klungkung-pentas-musik-dan-lawak

SEMARAPURA, NusaBali - Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Klungkung mendapatkan ruang belajar seni musik. Mereka membentuk dua band yakni Rootsku dan Super Beat. Kedua band tersebut tampil memukau saat peringatan Hari Dharma Karya Dika (HDKD) di lapangan Rutan Kelas IIB Klungkung, Minggu (27/8).

Masing-masing grup band membawakan 3 lagu ciptaan sendiri. Rootsku membawakan lagu andalan mereka yaitu Dari Kamar Ini, Seperti Dulu Lagi, dan Aku. Sedangkan Super Beat membawakan lagu berjudul BUI (Belajar Untuk Insaf), Luka di Hati, dan Waktu Bersamamu. Suanana pecah saat Trio Lala-lele menghibur seluruh pegawai dan WBP dengan lawakan mereka. Trio lawak ini baru dibentuk di bawah asuhan pegawai Rutan Klungkung Evan dan WBP Kadek Citra.


Kepala Rutan Kelas IIB Klungkung, I Made Supartana, mengatakan kegiatan ini sangat membawa vibe positif di lingkungan Rutan karena menghadirkan suasana suka cita dan bahagia dalam merayakan HUT ke-78 HDKD. Peran Rutan Kelas IIB Klungkung terlihat membina keterampilan dan bakat WBP dalam seni musik dan seni peran. “Sudah menjadi tanggung jawab kami membina dan memberikan fasilitas kepada WBP untuk berkarya dan mengembangkan diri. Harapannya, setelah menyelesaikan masa pidananya, mereka punya keterampilan,” ujar Supartana, Senin (28/8).

Kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah kepada WBP dan pegawai yang mendapatkan juara dalam perlombaan perayaan HDKD ke-78. Seperti diketahui, untuk mengisi waktu selama menjalani tahanan, WBP Rutan Kelas IIB Klungkung membuat aneka jenis kerajinan. Seperti kerajinan bokor dan hiasan lampu kamar tidur dari koran bekas. 7 wan

Komentar