nusabali

Hanura Merapat ke PDI Perjuangan

Diterima Megawati dalam Pertemuan Tertutup Bahas Pilpres

  • www.nusabali.com-hanura-merapat-ke-pdi-perjuangan

Partai Hanura sejak awal telah menyatakan dukungannya kepada Ganjar pasca Megawati menetapkannya sebagai capres pada 21 April 2023 lalu

JAKARTA, NusaBali
DPP PDI Perjuangan (PDIP) terus menguatkan komunikasi politik dengan rekan koalisi jelang Pilpres 2024. Hal itu dibuktikan dengan merapatnya Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) ke Kantor DPP PDIP, Senin (28/8). OSO diterima Ketum PDIP Megawati  Soekarnoputri yang didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Capres Ganjar Pranowo.

Selain Hasto, hadir juga Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey serta sejumlah pengurus pusat seperti Tri Rismaharini, Arif Wibowo, Sadarestuwati, Mindo Sianipar, Nusyirwan Soedjono, Ahmad Basarah, Utut Adianto, Eriko Sotarduga, I Made Urip, Sri Rahayu, hingga Wiryanti Sukamdani. Sementara OSO didampingi Sekjen Kodrat Shah, Bendahara Umum Halim Shahab, Ketua Dewan Kehormatan Marwan Paris, Ketua Dewan Penasihat Bachtiar Aly dan pengurus pusat Hanura lainnya. Pertemuan yang disebut-sebut bahas koalisi jelang Pilpres 2024 tersebut berlangsung secara tertutup. 

Hasto menjelaskan, Partai Hanura merupakan partai politik pertama yang menyatakan dukungan ke Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Namun, baru secara resmi datang menyatakan dukungannya. Menurut Hasto, hal itu terjadi karena ada beberapa hal yang diurus terlebih dahulu oleh OSO selaku ketua umum. Hasto menjelaskan hal ini dengan selipan kelakarnya. "Bang Oesman Sapta Odang, dari tanggal lahirnya, beliau ini shionya singa, sehingga menjadi raja rimba, sehingga bereskan dulu hutan belantara rimba politik, baru datang ke PDI Perjuangan, itu bang OSO," ucap Hasto melalui keterangan tertulisnya, Senin.

Lebih lanjut, Hasto menyampaikan pujian terhadap kepemimpinan OSO di Hanura. "Sehingga Bang OSO ini bukan hanya piawai memimpin, terutama di Sumatera, di Sulawesi, di luar Jawa seluruh Indonesia dan juga Jawa Tengah juga sudah mendeklarasikan, kemarin juga datang ke Jawa Barat. Jadi bekerja dulu, baru bertemu, itulah Hanura. Terima kasih," kata Hasto.

Diketahui, Partai Hanura sejak awal telah menyatakan dukungannya kepada Ganjar pasca Megawati menetapkan sebagai capres pada 21 April 2023 lalu. Hasto mengatakan, kerja sama politik yang terbangun antara PDIP dengan parpol lainnya dalam mengusung bakal capres Ganjar Pranowo karena keterbukaan, kesukarelaan dan kesamaan cara pandang tentang Indonesia.

"Hanura dibawah pimpinan Bang OSO lebih menampilkan kerja konkrit, penuh semangat, optimis dan saling melengkapi," imbuh Hasto. 

Hasto mengatakan, PDIP dan partai-partai pendukung Ganjar tetap menempatkan pentingnya komunikasi politik. Kata dia, Ganjar sendiri, sebentar lagi akan menghabiskan waktu pengabdian sebagai Gubernur Jawa Tengah. Setelah itu akan siap berdialog dengan semua lapisan masyarakat, menampung ide, masukan dan berbicara mengenai gagasannya mengenai Indonesia ke depan. "Karena itu, kita berharap bahwa kampanye adalah wadah untuk tarung gagasan dan ide, bukan panggung ujaran kebencian apalagi mengatasnamakan SARA," sebut Hasto.K22

Komentar