nusabali

TP PKK Gianyar Menyapa dan Berbagi di Tegallalang dan Payangan

  • www.nusabali.com-tp-pkk-gianyar-menyapa-dan-berbagi-di-tegallalang-dan-payangan
  • www.nusabali.com-tp-pkk-gianyar-menyapa-dan-berbagi-di-tegallalang-dan-payangan

GIANYAR, NusaBali - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gianyar Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra melaksanakan kegiatan Menyapa dan Berbagi di Kecamatan Tegalalang dan Kecamatan Payangan, Senin, (28/8).

Secara marathon Ny Surya Adnyani Mahayastra menyambangi Desa Kedisan Kecamatan Tegalalang, Desa Melinggih, dan Melinggih Kelod Kecamatan Payangan. Ketua TP PKK membagikan bantuan sembako bagi penyandang disabilitas dan pekerja serabutan. Menyerahkan bantuan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi balita dan ibu hamil.


Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar juga menyerahkan beras, telur, dan minyak. Khusus untuk balita dan ibu hamil mendapat tambahan susu dengan jumlah bervariasi dan jenis disesuaikan dengan kebutuhan. Ny Surya Adnyani Mahayastra mengatakan, sejalan dengan program TP PKK Provinsi Bali, TP PKK Kabupaten Gianyar mengadakan kegiatan aksi sosial ‘Menyapa dan Berbagi’ kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan gizi bagi para balita, ibu hamil, disabilitas maupun para pekerja serabutan sehingga kualitas kesehatan masyarakat meningkat. “Tentunya dengan langkah seperti ini, kita dapat berbagi sembari menyapa dan berhadapan langsung dengan masyarakat,” ujar Ny Surya Adnyani Mahayastra. 

Ny Surya Adnyani Mahayastra menuturkan, kegiatan ini terlaksana atas peran berbagai komponen seperti TP PKK Provinsi Bali yang sudah memberikan dana BKK, Bank BPD maupun lembaga pelatihan kerja (LPK) yang memberikan CSR. “Kami kolaborasikan dengan satu tujuan, satu misi, sambil menyampaikan beberapa informasi penting kepada masyarakat,” lanjutnya. Selain di Kecamatan Payangan dan Tegallalang, Menyapa dan Berbagi juga diagendakan menyasar Desa Pejeng Kawan, Desa Suwat, dan Desa Petak Kaja.


Selain berbagi, juga mensosialisasikan program pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten seperti penurunan stunting. TP PKK Kabupaten Gianyar melakukan kegiatan pemberian makanan tambahan kepada bayi dan ibu hamil. Memperkuat fungsi Posyandu dengan pembinaan. Bekerja sama dengan OPD terkait dalam peningkatan konsumsi pangan melalui kegiatan sinergitas Puspa Aman, Aku Hatinya PKK, dan kegiatan intervensi sensitif lainnya. @ nvi

Komentar