nusabali

Comeback Lawan Nottingham, Ten Hag Sebut MU Tim Kuat

  • www.nusabali.com-comeback-lawan-nottingham-ten-hag-sebut-mu-tim-kuat

LONDON, NusaBali - Manchester United (MU) berhasil comeback luar biasa saat menjamu Nottingham Forest, dalam laga pekan ketiga Premier League di Old Trafford, Sabtu (26/8) malam WITA. MU yang kebobolan dua gol dalam 4 menit pertama, berhasil menang 3-2 pada akhir laga.

Situasi itu sempat membuat pendukung MU di Old Trafford tak percaya dengan apa yang dialami tim asuhan Erik ten Hag. Namun, gol Christian Eriksen pada menit ke-17 membuat MU termotivasi untuk bangkit. Tertinggal satu gol pada akhir babak pertama, MU menambah dua gol lagi di babak kedua lewat Casemiro (52) dan penalti Bruno Fernandes (76). MU pun menang 3-2 dalam laga itu.

Dilansir Squawka, kemenangan atas Nottingham itu membuat MU tidak pernah kalah dalam 20 laga Premier League terakhir di Old Trafford. Dari 20 laga itu, MU meraih 17 kemenangan dan tiga hasil imbang. Dari 20 laga itu pula, MU mencatatkan 12 clean sheet. MU juga mencatat 39 gol dalam 20 laga di Old Trafford itu, dan kebobolan 10 gol dalam periode tersebut.

Melansir situs resmi MU, Ten Hag harus mengakui timnya menjalankan awal permainan yang buruk. Dua gol cepat yang dicetak lawan menjadi indikasi lemahnya konsentrasi pada awal laga. Namun, karena mampu comeback, MU disebut sebagai tim kuat. 

“Awal permainan yang mengerikan, tapi kami punya waktu yang lama untuk membalikkan keadaan,” tutur Ten Hag.

“Kami memiliki beberapa pemimpin hebat di tim, kami menunjukkan ketenangan untuk tetap berpegang pada rencana. Kami memainkan sepak bola yang sangat bagus dan kami membalikkan keadaan. Jadi pujian yang besar untuk tim.”

Bagi Ten Hag, kemenangan atas Nottingham sangat penting untuk perjalanan MU yang sudah menelan sekali kekalahan di markas Tottenham pekan lalu.

"Tentu saja, Anda melihat tim ini kuat. Tim ini memiliki semangat yang bagus, ada banyak energi dan itu pasti akan membantu kami. Ini adalah kemenangan besar dan itu akan membantu keyakinan kami. Kami tetap tenang dan terkendali,” ujar mantan pelatih Aax Amsterdam.

Namun, kemenangan atas Nottingham tetap dianggap menyisakan sejumlah bahan evaluasi. Ten Hag meminta skuadnya banyak belajar dari kesalahan itu.

Ten Hag pun melempar pujian untuk kapten tim, Bruno Fernandes yang menjadi penentu kemenangan MU. Eksekusi penaltinya di menit ke-76, membuat MU meraih kemenangan.

“Bruno menunjukkan mengapa kami memilihnya sebagai pemimpin dan kapten. Dia kapten yang brilian, sebagai contoh, seorang inspirasi,” kata Ten Hag. *

Komentar