nusabali

Kantor Lurah Liligundi Dibangun Baru

Tiga Kantor Lurah Lainnya Dapat Anggaran Rehab

  • www.nusabali.com-kantor-lurah-liligundi-dibangun-baru

Khusus untuk pembangunan Kantor Lurah Liligundi tahap awal dianggarkan Rp 200 juta. Selanjutnya untuk finishing menunggu di tahun anggaran mendatang.

SINGARAJA, NusaBali
Kerusakan kantor lurah di wilayah Kecamatan Buleleng mulai ditangani. Tahun ini Pemkab Buleleng menyiapkan anggaran pembangunan baru dan rehab 4 kantor lurah. Kantor Lurah Liligundi akan dibangun ulang dari awal. Sedangkan 3 Kantor Lurah lainnya yakni Kantor Lurah Penarukan, Kampung Kajanan dan Kampung Baru disiapkan anggaran rehab.

Pantuan NusaBali di Kantor Lurah Liligundi lama yang masih satu halaman dengan TK Negeri Liligundi sudah rata dengan tanah. Rencananya pembangunan kantor lurah baru akan dibangun di lokasi yang sama. Hanya saja pembangunan tahun ini baru tahap awal.

Camat Buleleng I Made Dwi Adnyana dihubungi Minggu (27/8) kemarin menjelaskan, khusus untuk pembangunan Kantor Lurah Liligundi tahap awal dianggarkan Rp 200 juta. Selanjutnya untuk finishing menunggu di tahun anggaran mendatang.

“Sekarang dalam proses penilaian hasil bongkaran, karena harus ada penghapusan aset dulu sebelum dibangun ulang. Untuk tahun ini belum sampai finishing yang penting bisa ditempati dulu, nanti finishingnya di tahun berikutnya,” ucap Dwi Adnyana.

Selama proses pembangunan berlangsung, Lurah dan pegawainya meminjam tempat sementara di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang juga masih satu halaman. Selain Kantor Lurah Liligundi, tiga kantor lurah lainnya yang mengalami kerusakan juga dianggarkan rehab dengan total anggaran Rp 200 juta.

“Kalau yang di Kampung Baru, Kampung Kajanan dan Kantor Lurah Penarukan, selama rehab pelayanan masih bisa dilaksanakan di sana karena masih ada tempat dan gedung lainnya,” imbuh mantan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Buleleng ini.

Sementara itu, untuk kantor lurah lainnya yang juga mengalami kerusakan seperti Kantor Lurah Paket Agung, belum masuk dalam agenda perbaikan dan masih menunggu petunjuk pimpinan.7 k23

Komentar