nusabali

PDIP Instruksikan Kader 'Main Keroyok'

Target Hattrick di Pemilu 2024, Gembleng 3.500 Kader

  • www.nusabali.com-pdip-instruksikan-kader-main-keroyok

Ketua DPC PDIP Tabanan, Komang Gede Sanjaya meminta agar seluruh kader kompak  menyukseskan Pemilu 2024 untuk meraih hati rakyat.

TABANAN, NusaBali
Ketua Deperda (Dewan Pertimbangan Daerah) DPD PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama instruksikan kepada seluruh kader untuk kompak menyapu suara di Tabanan. Adi Wiryatama minta kader untuk ‘menyerang’ pesaing secara keroyokan untuk mendapatkan suara, sehingga PDIP bisa hattrick alias menang pemilu tiga kali berturut-turut.

Hal itu diungkapkan Adi Wiryatama saat memberikan pengarahan dalam pendidikan politik dan konsolidasi melibatkan 3.500 kader partai di Taman Pujaan Bangsa, Puputan Margarana, Tabanan, Sabtu (26/8). Konsolidasi yang merupakan bagian dari pemanasan mesin partai oleh DPC PDIP Tabanan jelang Pemilu 2024 ini dihadiri para fungsionaris dan elit DPP, DPD, DPC PDIP Tabanan. 

Konsolidasi menghadirkan sejumlah narasumber mulai dari KPU Tabanan, Bawaslu Tabanan, kepolisian, hingga BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) PDIP. Selain Adi Wiryatama, sejumlah pengurus penting di PDIP pun hadir mulai Ketua DPP PDIP I Made Urip, Wakil Ketua DPD PDIP Bali I Made Supartha, Ketua DPC Komang Gede Sanjaya dan anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan dan DPRD Bali. 

Adi Wiryatama menyampaikan partai harus solid di internal. Kata dia, apabila ada warna yang lain selain warna merah, agar diserang bersama-sama alias keroyokan dengan gelontor program untuk masyarakat. "Saya merasa bangga dengan PDI Perjuangan Tabanan, karena partai kita telah dipercayai oleh masyarakat dalam membangun daerah," ujar politisi asal Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan yang juga Ketua DPRD Bali ini.

Sementara Ketua DPC PDIP Tabanan, Komang Gede Sanjaya meminta agar seluruh kader kompak  menyukseskan Pemilu 2024 untuk meraih hati rakyat. Kader diminta kompak bersatu di internal partai. "Mengambil hati masyarakat itu artinya menjadi pengawal pembangunan di masyarakat. Kita berjuang bersama adalah untuk kepentingan rakyat," ujar Bupati Tabanan ini. 

Untuk itu, dia pun meminta kepada seluruh kader partai lewat pendidikan politik dan konsolidasi kader seluruhnya bersatu, kompak di internal partai dari tingkat bawah sampai tingkat atas serta dengan masyarakat. "Ada 3.500 orang kader yang hadir mulai dari anak ranting, ranting, PAC, DPC, kader partai, petugas partai di struktur,  petugas partai di legislatif hingga petugas partai di eksekutif. Jadi ini harus kompak bersatu di internal partai," tegas mantan Wakil Bupati Tabanan ini. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Bali I Made Supartha mengatakan, PDIP memiliki keunggulan dari partai lain di Bali. Salah satu contohnya PDIP memiliki kader yang menduduki jabatan strategis di Bali. Untuk itu dia meminta kepada seluruh kader ikut menjaga. "Kita harus terus bergerak untuk Pemilu 2024," kata Anggota Komisi I DPRD Bali ini. des

Komentar