nusabali

4 Siswa Klungkung Melaju ke OSN Tingkat Nasional

  • www.nusabali.com-4-siswa-klungkung-melaju-ke-osn-tingkat-nasional

SEMARAPURA, NusaBali - Sebanyak 2 siswa SD dan 2 siswa SMP mewakili Kabupaten Klungkung dalam ajang OSN (Olimpiade Sains Nasional). Mereka akan berlaga secara daring pada 28 Agustus dan 29 Agustus 2023. Keempat siswa ini melaju ke OSN nasional bersama 236 siswa lainnya dari Bali. OSN jenjang SD melombakan IPA dan jenjang SMP mata pelajaran IPS.

Keempat siswa wakil Klungkung itu yakni Made Dwi Premana Yasa siswa SDN 1 Semarapura Kelod, Gianina Rukma Jayanti siswa SDN 1 Semarapura Kangin, Syintia Dwi Pratiwi dan Ni Kadek Kiara Dwi Martha dari SMPN 3 Semarapura. 

Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung I Ketut Sujana mengatakan, OSN tingkat nasional digelar oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. 

Peserta yang mengikuti OSN adalah para siswa yang telah ditetapkan sebagai pemenang pada OSN jenjang SD dan SMP Tahun 2023 tingkat provinsi. “Jumlah keseluruhan peserta sebanyak 230 orang,” ujar Sujana, Jumat (25/8). Sebelum berlaga ke OSN, Sujana memberikan semangat, doa restu, dan motivasi agar mereka lebih bersemangat mengikuti seleksi. “Semoga mampu meraih prestasi di tingkat nasional,” harap Sujana. 7 wan

Komentar