nusabali

Quartararo Kehilangan Motivasi

  • www.nusabali.com-quartararo-kehilangan-motivasi

BARCELONA, NusaBali - Fabio Quartararo mengungkapkan kata-kata bernada depresi dan frustrasi usai mengalami kesulitan dalam balapan MotoGP 2023. Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut mengaku kehilangan motivasi karena menghadapi masa-masa sulit dalam kariernya. Meski begitu, dia bertekad segera bangkit dari keterpurukan.

Ya, El Diablo – julukan Quartararo – gagal bersaing di papan atas klasemen MotoGP 2023. Di Austria pekan lalu, dia hanya finish di urutan ke-15 namun memperlihatkan perbaikan dengan finis kedelapan di balapan utama.

Meski begitu, raihan tersebut masih membuat rider 24 tahun itu belum beranjak dari peringkat ke-11 klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 73 poin. Dengan sisa 10 balapan lagi, sangat berat bagi Quartararo kembali ke papan atas, seperti halnya di tahun lalu saat jadi runner-up pada akhir musim.

Bintang balapan asal Prancis itu pun tak memungkiri dirinya kehilangan motivasi sejak paruh pertama musim ini. Pasalnya, untuk sekadar meraih poin saja dirinya sangat kesulitan.

“Itu sulit. Saya tidak terlalu termotivasi di paruh pertama musim MotoGP 2023. Saya berjuang untuk perebutan gelar juara tiga tahun berturut-turut, lalu tiba-tiba hanya untuk mendapatkan poin saja saya kesulitan. Tentu saja, motivasinya tidak benar-benar ada,” kata Quartararo di Speedweek, Rabu (23/8).

Quartararo mengaku sudah pasrah dengan keadaannya pada saat ini. Meski begitu, dia bertekad untuk segera bangkit dan menemukan motivasinya lagi.

“Tapi saya harus menerima situasinya, saya harus menemukan motivasi lagi. Biasanya kami akan memiliki beberapa pembaruan di Barcelona atau Misano," kata juara dunia MotoGP 2021 itu.

Setelah balapan di Sirkuit Red Bull Ring, ada jeda dua pekan hingga balapan berikutnya. Quartararo perlu meningkatkan performanya ketika MotoGP berlangsung di Catalunya pada 3 September 2023. *

Komentar