nusabali

Perumda BPS Tambah 35 Titik Parkir

  • www.nusabali.com-perumda-bps-tambah-35-titik-parkir

DENPASAR, NusaBali - Perumda Bhukti Praja Sewakadarma (BPS) alias PD Parkir Kota Denpasar menambah 35 titik parkir di 2023 ini. Penambahan tersebut diharapkan bisa menunjang pendapatan parkir dari tahun sebelumnya.

Direktur Utama Perumda BPS Kota Denpasar I Nyoman Putrawan, Rabu (23/8), mengungkapkan, saat ini pelaksanaan perparkiran di Kota Denpasar sudah mengalami peningkatan. Ditambah dengan adanya penambahan titik parkir diharapkan mampu menambah pendapatan yang sempat turun akibat pandemi Covid-19.

Menurut Putrawan, ada 35 titik parkir baik itu pelataran maupun tepi jalan yang baru. Dari jumlah tersebut ada sebanyak 22 titik parkir badan jalan dan 13 titik parkir pelataran. Sementara, dari total penambahan lokasi parkir tersebut diikuti dengan penambahan juru parkir sebanyak 40 juru parkir di antaranya 12 juru parkir di tepi jalan dan 28 juru parkir di pelataran.

Untuk tahun 2023 ini total titik parkir yang dimiliki Perumda BPS di Kota Denpasar sebanyak 610 titik, terdiri dari 245 titik parkir tepi jalan dan 365 titik parkir pelataran.

“Kalau juru parkir kami ada sebanyak 985 orang yang bertugas di seluruh titik parkir. Ada yang dua orang dalam satu shift,” kata Putrawan.

Menurutnya, dibanding tahun 2022 saat ini lebih ada peningkatan titik parkir. Tahun 2022 Perumda BPS hanya memiliki 585 titik parkir, terdiri dari 233 titik parkir tepi jalan dan 342 titik parkir di pelataran. Sementara untuk juru parkir hanya ada 945 orang.

Menurut Putrawan, selama ini pihaknya memang merasa kesulitan mendapatkan lahan parkir baru. Sebab, Pemkot Denpasar tidak memiliki lahan yang luas dan strategis untuk dimanfaatkan. “Kami memang kesulitan mendapatkan lahan karena lahan pemerintah sudah berkurang. Jadi kami berusaha bekerja sama dengan desa adat untuk pelaksanaan perparkiran,” ucapnya. 7 mis

Komentar