nusabali

Patroli Perairan, Nelayan Diberikan Jaket Pelampung

  • www.nusabali.com-patroli-perairan-nelayan-diberikan-jaket-pelampung

MANGUPURA, NusaBali - Personel Satpolairud Polresta Denpasar patroli di sepanjang pesisir Pantai Kedonganan, Kelurahan Kedonganan, Kecamatan Kuta sampai di Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Selatan, Badung, Senin (21/8) pagi.

Mereka bertemu dengan kelompok nelayan untuk memberikan imbauan untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas. Para nelayan dibagikan jaket pelampung (life jacket).

Kasatpolair Polresta Denpasar, Kompol I Made Raka Sugita seizin Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas menjelaskan patroli ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Narendra. Polda Bali bersama jajaran diwajibkan hadir ke tengah masyarakat melalui kegiatan patroli di wilayah masing-masing.

"Hari ini (kemarin) kami bertemu dengan sejumlah kelompok nelayan di Kedonganan dan Jimbaran. Melalui pertemuan sederhana itu kami mendengar masukan dan informasi dari mereka terkait Kamtibmas. Kami juga membagikan life jacket untuk mengingatkan para nelayan tentang pentingnya keselamatan saat melaut," ungkap Kompol Made Raka.

Patroli sambang yang dilakukan aparat Satpolair itu mendapat apresiasi dari nelayan setempat. Misalnya, I Nyoman Sunarta selaku ketua kelompok nelayan Wana Segara Kertih mengatakan kehadiran polisi di pesisir Kedonganan dan Jimbaran sangat dibutuhkan. Dikatakannya, di sana banyak nelayan dan juga banyak wisatawan yang berkunjung.

"Kehadiran polisi ditengah masyarkat seperti kami kelompok nelayan ini keras dekat dan dilindungi polisi. Bila ada kejadian yang membutuhkan polisi kita mudah melaporkannya. Demikian juga saat melaut. Karena sudah kenal di darat kami bisa memberikan informasi dari laut bila ada kejadian insidentil," ungkap Nyoman Sunarta. 7 pol

Komentar