nusabali

Usai Dikalahkan West Ham, Duo Mahal Chelsea Disorot

  • www.nusabali.com-usai-dikalahkan-west-ham-duo-mahal-chelsea-disorot

LONDON, Nusabali - Kegelapan seperti masih menyelimuti Chelsea, usai dihajar West Ham United 1-3. Bahkan dua pemain mahal The Blues jadi sorotan tajam, usai kekalahan di London Stadium, Minggu (20/8) malam.

Ya, usai imbang 1-1 lawan Liverpool di Stamford Bridge pada pekan pertama Liga Inggris, Chelsea malah kehilangan poin dan kalah 1-3 saat tandang ke markas West Ham United. 

Sempat tertinggal di menit ketujuh, karena gawang Chelsea dibobol Nail Aguerd. Lalu Chelsea menyamakan 1-1 lewat gol Carney Chukwuemeka. Namun dua gol tambahan West Ham yang dicetak Michail Antonio (53) dan eksekusi penalti Lucas Paqueta saat injury time membuat Chelsea harus pulang tanpa poin dari London Stadium.

Bukan hanya kalah, Chelsea juga disorot karena punya dua pemain mahal yang membuat kesalahan besar dan berpengaruh signifikan terhadap kekalahan The Blues, yaitu Enzo Fernandez dan Moises Caicedo.

Dalam laga ini, Enzo Fernandez, gelandang yang direkrut Chelsea dengan harga 106,8 juta pound, gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-43. Ini jadi kegagalan pertama Fernandez sepanjang kariernya di Premier League.

Caicedo, juga membuat masalah bagi The Blues. Gelandang senilai 115 juta pound itu untuk kali pertama melakukan kesalahan fatal yang mengakibatkan timnya dihukum penalti wasit. Caicedo melanggar Emerson di kotak penalti Chelsea pada masa injury time.  

Meski kalah manajer Chelsea, Mauricio Pochettino sedang mencari striker baru. The Blues pun sudah mengontrak Christopher Nkunku dari RB Leipzig dan pemain depan Senegal Nicolas Jackson dari Villarreal.

Namun, cedera Nkunku di pramusim membuat Chelsea masih lemah di sepertiga akhir. Armando Broja juga cedera dan Romelu Lukaku akan meninggalkan klub. Jackson pun diberi tanggung jawab memimpin lini depan dalam dua laga, termasuk kekalahan 1-3 dari West Ham.

Pochettino mengungkapkan, Chelsea berharap untuk merekrut penyerang sebelum jendela transfer ditutup pada awal September.

“Ini situasi yang sulit karena kami memiliki dua striker, Nkunku dan Broja tetapi mereka sedang cedera,” kata Pochettino.

Chelsea dikaitkan dengan striker Prancis, Elye Wahi, yang memutuskan tetap di Prancis dan bergabung dengan Lens, runner-up Ligue 1 musim lalu. The Blues juga diyakini tertarik untuk mengontrak pemain AS, Folarin Balogun dari Arsenal. 7

Komentar