nusabali

Aparat Gabungan Kembali Gelar Patroli Skala Besar

  • www.nusabali.com-aparat-gabungan-kembali-gelar-patroli-skala-besar

SINGARAJA, NusaBali - Aparat gabungan yang terdiri dari jajaran Polres Buleleng bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Buleleng, kembali menggelar patroli skala besar, pada Sabtu (19/8) malam. Patroli dipimpin oleh Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Gusti Alit Putra didampingi Kasat Sabhara AKP Wayan Sukrawan.

Patroli digelar di empat titik jalan yang ada di wilayah Kota Singaraja. Meliputi ruas Jalan Pramuka - Jalan Diponegoro, eks Pelabuhan Buleleng, Jalan Surapati, Penarukan Jalan Gempol, Taman Kota Singaraja, Jalan Ahmad Yani.

Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Gusti Alit Putra menyampaikan, peningkatan kegiatan patroli ini dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk sinergitas TNI/Polri untuk bersama-sama menjaga keamanan. Selain itu, patroli sebagai wujud kesiap siagaan TNI/Polri dalam mengamankan setiap tahapan pemilu serentak di Tahun 2024 di Buleleng.

Terpenting, lanjut Kompol Gusti Alit, patroli dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat merasa aman dan nyaman, khususnya saat melaksanakan aktivitas di malam hari. "Kami menyasar tempat yang rawan terjadi pelanggaran dan kriminalitas. Patroli dilaksanakan pada jam malam," ujarnya.

Kompol Gusti Alit menambahkan, patroli dengan menggunakan mobil, sepeda motor dan sepeda patroli milik dinas Satuan Samapta Polres Buleleng dengan tetap menyalakan lampu khas kepolisian. Ia menyebut jika dalam pelaksanaan patroli berjalan dengan aman, lancar dan tidak ditemukan adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kegiatan ini sudah berjalan beberapa waktu lalu. Masyarakat juga mengharapkan selalu adanya kehadiran polisi yang sangat membantu dan membuat rasa aman," pungkas dia.7 mzk

Komentar