nusabali

Kendaraan Dinas Akan Diganti Mobil Listrik

Perbekel Juga Akan Dapat Motor Listrik

  • www.nusabali.com-kendaraan-dinas-akan-diganti-mobil-listrik

DENPASAR, NusaBali - Belakangan ini, kualitas udara di beberapa daerah di Indonesia menjadi sorotan karena tingkat polusi udaranya yang tinggi. Dengan pertimbangan tersebut Pemkot Denpasar sudah menyiapkan siasat untuk menjaga udara di Kota Denpasar tetap bagus dengan memberikan fasilitas mobil listrik kepada setiap kepala dinas.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat di wawancarai di Kantor Walikota Denpasar, Jumat (18/8) mengatakan, kualitas udara di Denpasar masih terjaga karena keberadaan pohon besar di jalan protokol. Meskipun kepadatan kendaraan cukup tinggi, pohon ini mampu mengendalikan gas karbon dan polusi yang timbul.

Selain itu untuk mempertahankan udara yang baik, secara perlahan kendaraan dinas yang selama ini masih menggunakan BBM akan diganti dengan kendaraan listrik. “Kita bisa lihat di seputaran Jalan Puputan Renon ada banyak pohon besar, dan juga di beberapa jalan protokol. Itu yang menyerap polusi,” ungkapnya.

Menurut Jaya Negara, melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) juga sering menggelar uji emisi kendaraan. Dalam uji emisi tersebut, kendaraan yang melewati ambang batas yang ditentukan tidak diperkenankan beroperasi kembali.

Sehingga meskipun ada banyak kendaraan, namun emisinya masih tetap terkendali yang membuat kualitas udara terjaga. Selain itu, untuk menekan polusi udara, pihaknya juga akan tetap berbenah.

Bahkan kata dia, Pemkot Denpasar juga akan menyiapkan motor listrik kepada perbekel, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk mengawali pengurangan polusi udara di Denpasar. "Pada APBD Perubahan ini, kami akan membagikan motor listrik kepada perbekel, bhabinkamtibmas dan bhabinsa sebagai upaya mengurangi polusi," ujarnya.7 mis

Komentar