nusabali

Palinggih Indra Blaka Dirusak Orang Tak Dikenal (OTK)

  • www.nusabali.com-palinggih-indra-blaka-dirusak-orang-tak-dikenal-otk
  • www.nusabali.com-palinggih-indra-blaka-dirusak-orang-tak-dikenal-otk

GIANYAR, NusaBali - Palinggih Indra Blaka di Banjar Ked, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Gianyar diduga dirusak orang tak dikenal (OTK).

Kasus ini viral di media sosial. Kapolsek Tegallalang AKP Anak Agung Alit Sudharma menjelaskan, peristiwa ini diketahui pertama kali pada Rabu (16/8) sekitar pukul 06.30 Wita. Saat itu, saksi I Made Gegel yang baru keluar rumah melihat ada pecahan batu seperti bekas palinggih yang berserakan di atas jalan, tepatnya di utara rumah saksi. 


Saksi kemudian menelusuri asal pecahan batu tersebut yang ternyata pecahan Palinggih Indra Blaka milik I Wayan P Ekawirata, 53. Atas peristiwa tersebut, saksi memberitahukan kepada pemilik palinggih. Saksi bersama pemilik palinggih sempat mencari-cari apakah ada orang yang mencurigakan di dekat TKP yang melakukan pengrusakan. Karena tak menemukan apa-apa, pengrusakan tempat suci ini dilaporkan ke Polsek Tegallalang. 

“Setelah menerima laporan langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP,” jelas AKP Alit Sudharma, Jumat (18/8). Polsek Tegalalang masih melakukan penyelidikan. “Apakah sengaja dirusak atau bagaimana, kami masih lidik,” ujar AKP Alit Sudharma. 7 nvi

Komentar