nusabali

Apa itu Air Purifier? Ini Manfaat Bagi Kesehatan

  • www.nusabali.com-apa-itu-air-purifier-ini-manfaat-bagi-kesehatan

DENPASAR, NusaBali.com - Udara bersih dan segar merupakan kebutuhan pokok yang perlu mendapat perhatian guna menjaga kesehatan tubuh. Anda tetap bisa mendapatkan udara bersih dan segar menggunakan alat air purifier, lantas apa itu air purifier?

Mungkin Anda masih merasa asing saat mendengar kata “air purifier” atau bahkan tidak pernah melihat alat satu ini. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mengenal tentang air purifier serta manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Apa itu Air Purifier?

Meskipun masih terdengar asing, namun alat ini sudah hadir sejak lama dan banyak orang yang menggunakannya. Air purifier adalah alat pemurni udara yang memiliki teknologi canggih dan modern menghasilkan udara yang bersih dan baik untuk kesehatan.

Fungsi air purifier ini berbeda dengan AC atau air conditioner yang berfungsi untuk mengeluarkan udara dingin. Alat satu ini memiliki teknologi penyaring bakteri pada udara yang masuk sehingga udara kotor dapat berubah menjadi udara bersih dan segar.

Tidak heran jika alat ini terkenal ampuh dalam hal menghilangkan berbagai jenis virus dan bakteri pada udara di dalam ruangan. Selain membersihkan udara kotor, air purifier bisa memberikan berbagai manfaat sebagai berikut:

1. Penghilang Virus dan Bakteri

Apa itu air purifier? Air purifier adalah alat pemurni udara kotor menjadi udara bersih dan segar yang baik untuk kesehatan. Pasalnya, menggunakan air purifier bermanfaat untuk menyaring berbagai jenis bakteri dan virus yang bertebaran di udara.

2. Penghilang Bau Tidak Sedap

Selain itu, air purifier juga bisa menghilangkan bau tidak sedap menggunakan teknologi filter karbon aktif dan HEPA yang efektif. Dengan begitu, alat ini dapat menangkap gas dan polutan berbahaya lainnya guna mengurangi polutan dalam ruangan. 

3. Meringankan Gejala Asma

Biasanya Anda perlu memakai masker saat kualitas udara kurang baik, terutama bagi penderita asma yang rentan mengalami iritasi saluran pernapasan. Namun tenang saja, air purifier ini mampu mengurangi polutan penyebab iritasi saluran pernapasan sekitar 99,7%.

4. Mengurangi Jamur

Kualitas udara dalam ruangan yang kurang baik bisa memicu pertumbuhan jamur dan bisa menjadi sumber berbagai penyakit. Anda tidak perlu khawatir setelah menggunakan air purifier karena bermanfaat untuk memberantas jamur dan partikel lain yang memicu timbulnya penyakit.

5. Meringankan Alergi

Ada banyak manfaat dengan menggunakan air purifier di dalam rumah selain bisa menikmati udara bersih setiap saat. Air purifier ini juga sangat bermanfaat bagi Anda yang alergi bulu hewan atau debu karena dapat tersaring oleh alat tersebut sehingga udara minim alergen.

6. Menurunkan Kadar Zat Kimia

Meskipun sudah beredar lumayan lama, namun tidak sedikit orang yang belum mengetahui manfaat alat ini. Air purifier adalah alat pemurni udara yang bermanfaat untuk menurunkan kadar zat kimia pada udara dalam ruangan sehingga tetap bersih dan segar.

7. Meningkatkan Kualitas Tidur

Perlu Anda ketahui, polusi tidak hanya terdapat di jalanan melainkan juga bisa berada di dalam ruangan sehingga berbahaya. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan air purifier untuk membersihkan udara kotor serta meningkatkan kualitas tidur.

Pakai masker air purifier ke mana saja sebagai pelindung dari polusi dan partikel berbahaya lainnya dengan membeli di platform Blibli. Blibli adalah platform belanja online terbesar yang menyediakan berbagai kebutuhan dengan lengkap, mudah, dan harga terjangkau.

Demikian sekilas penjelasan tentang apa itu air purifier? Air purifier tidak lain alat yang tergolong sederhana namun memiliki berjuta manfaat. Dengan alat tersebut tentu kesehatan jantung dan paru-paru lebih terjaga serta bisa meningkatkan harapan hidup.

Komentar