nusabali

Pelamar Jabatan Sekda Klungkung Masih Nihil

  • www.nusabali.com-pelamar-jabatan-sekda-klungkung-masih-nihil

Jabatan Kadis Kesehatan, Kepala BKPSDM, Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan, dan Kepala BRIN masih kosong.

SEMARAPURA, NusaBali
Panitia seleksi (Pansel) untuk pengisian posisi Sekda Klungkung telah membuka pendaftaran sejak Senin (14/8). Hingga Selasa (15/8), masih nihil pelamar yang mendaftar. Padahal sebanyak 19 pejabat eselon II atau jabatan tinggi pratama memenuhi syarat mengikuti seleksi Sekda. Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Klungkung I Gusti Ngurah Balik mengatakan, pendaftaran dari tanggal 14-31 Agustus 2023. 

Seleksi administrasi pada 1 September, pengumuman hasil seleksi administrasi pada 4 September, penilaian kompetensi tanggal 6 September, persentasi makalah dan wawancara pada tanggal 7-8 September. Pengumuman 3 nama calon terbaik pada tanggal 11 September, pengajuan tiga nama kepada pejabat pembuat komitmen (PPK) pada 12 September, dan pengusulan ke Komisi ASN pada 13 September. “Hingga hari ini belum ada yang mendaftar,” ujar Ngurah Balik didampingi Kabid Mutasi Promosi dan Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDM Klungkung, Gusti Ayu Made Anom Yuliati, Selasa (15/8).

Persyaratan pelamar di antaranya tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, tidak menjadi anggota partai politik, memiliki rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang baik, memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling sedikit selama 5 tahun, dan lainnya. Saat ini posisi Sekda Klungkung diisi penjabat (Pj) Dewa Gde Darmawan yang juga Asisten Administrasi Umum Setda Klungkung. Selain itu, jabatan Kadis Kesehatan, Kepala BKPSDM, Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan, dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah juga masih kosong. 7 wan

Komentar