nusabali

Bandara Ngurah Rai Tambah Rute Baru Menuju Medan

  • www.nusabali.com-bandara-ngurah-rai-tambah-rute-baru-menuju-medan

MANGUPURA, NusaBali - Batik Air menjadi maskapai pertama di tahun 2023 yang membuka rute penerbangan langsung (direct flight) Bandara Ngurah Rai-Bandara Kualanamu di Medan.

Dengan resmi beroperasinya rute tersebut maka Bali dan Medan terhubung langsung tanpa harus transit di bandara lainnya.

Maskapai Batik Air mendarat perdana di Bandara Ngurah Rai pada Jumat (11/8) pukul 12.35 Wita. Menggunakan pesawat Boeing 737 seri 800, penerbangan perdana rute Medan (KNO)-Bali (DPS) dengan kode penerbangan ID 6972 itu datang membawa 148 penumpang. Pada pukul 13.40 Wita dan pada hari yang sama, pesawat itu bertolak menuju Kualanamu dengan penerbangan ID 6973 yang mengangkut 119 penumpang.


General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan, menjelaskan dengan resmi beroperasinya rute Bali-Medan, maka saat ini sudah terhubung langsung tanpa harus transit di bandara lainnya. “Batik Air telah menjawab kebutuhan pengguna jasa yang kami rasa dapat memudahkan para pengguna jasa dalam waktu yang lebih singkat atau sekitar 3 jam 45 menit. Artinya bisa segera tiba di Bali begitu pula sebaliknya menuju saat Medan,” ucapnya.

Penerbangan direct flight itu rencananya akan beroperasi setiap hari dengan frekuensi satu kali penerbangan setiap hari. Handy juga menegaskan kesiapannya mendukung operasional yang dibutuhkan sembari berharap rute itu dapat terus berkembang dan tidak hanya dilayani oleh satu maskapai saja.

“Dengan beroperasinya rute ini kami berharap dapat juga memantik maskapai lain untuk membuka rute penerbangan strategis. Kami akan terus membantu membuka peluang tersebut,” tegasnya.
Untuk diketahui, sampai saat ini Bandara Ngurah Rai telah melayani sebanyak 19 rute domestik, dengan dilayani sebanyak 13 maskapai dan 30 rute internasional dengan dilayani 34 maskapai.

Berdasarkan data statistik Juli lalu, jumlah penumpang yang dilayani salah satu bandara tersibuk di Indonesia ini sebanyak 2.143.649 penumpang. Para penumpang tersebut diangkut dengan 12.594 pergerakan pesawat udara. 7 asa

Komentar