nusabali

Meriahkan 17 Agustus, GWK Gelar Festival Kemerdekaan

Upacara Bendera Hadirkan 2.000 Peserta se-Kecamatan Kuta Selatan

  • www.nusabali.com-meriahkan-17-agustus-gwk-gelar-festival-kemerdekaan

MANGUPURA, NusaBali - Dalam memeriahkan hari ulang tahun ke 78 Republik Indonesia, Garuda Wisnu Kencana (GWK) menggelar sejumlah kegiatan di dalam kawasan yang terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung tersebut.

Nantinya, kegiatan yang dikemas dengan nama 'Festival Kemerdekaan' itu menyelenggarakan kegiatan termasuk salah satunya upacara bendera yang dihadiri 2.000 peserta.

Guest & Public Relation Department Head, AA Ayu Rahadiani Cwari menjelaskan festival kemerdekaan akan diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus mendatang mulai pukul 07.30 Wita hingga pukul 22.00 Wita. Yang mana, serangkaian kegiatan itu dimulai dari upacara bendera dan diakhiri dengan pentas seni yakni pertunjukan kecak kemerdekaan, marching band hingga penampilan band papan atas baik dari Pulau Dewata maupun nasional. 

"Kegiatan festival kemerdekaan ini digelar di area Lotus Pond (lokasi gala dinner pemimpin G20) dan Festival Park. Jadi, semua kegiatan dikemas dengan kemerdekaan," terangnya, Minggu (13/8).

Dirincikannya, untuk kegiatan upacara bendera digelar mulai dari persiapan hingga memasuki acara  pada Pukul 07.30 Wita hingga pukul 09.00 Wita. Dalam upacara tersebut, akan melibatkan sebanyak 2.000 peserta dari seluruh bagian Kecamatan Kuta Selatan. Nantinya, pengibaran bendera merah putih akan mengambil view latar dari patung Garuda Wisnu Kencana. Kemudian, pada pukul 16.30 Wita - 17.00 Wita akan dilaksanakan pula upacara penurunan bendera. 

"Di sela-sela upacara pengibaran bendera hingga penurunan, nantinya akan digelar berbagai perlombaan yang melibatkan para peserta upacara, pengunjung, hingga para karyawan GWK. Lomba-lomba yg disiapkan adalah beragam permainan dan olahraga tradisional dengan bermacam hadiah. Harapannya kami bisa menghadirkan suasana tempo doeloe melalui kegembiraan kemerdekaan," urai perempuan yang biasa disapa Riris tersebut.

Masih menurut dia, untuk kegiatan pada malam harinya, akan ada penampilan Kecak Kemerdekaan, marching band dan pentas musik dari Lolot, Project Pop, DJ Siva. Selain itu, ada pula penampilan tarian modern yang diakhiri dengan pesta kembang api. Dia tidak memungkiri kalau digelarnya serangkaian kegiatan itu bagian dari memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 pada 17 Agustus 2023. Sehingga, pihaknya mengemas kegiatan dalam bentuk 'Festival Kemerdekaan'. 

"Festival Kemerdekaan ini digelar selama seharian penuh dan melibatkan berbagai komponen di Kecamatan Kuta Selatan," pungkasnya.dar

Komentar