nusabali

Mayat Laki-laki Ngambang di Tukad Jangga

  • www.nusabali.com-mayat-laki-laki-ngambang-di-tukad-jangga
  • www.nusabali.com-mayat-laki-laki-ngambang-di-tukad-jangga

AMLAPURA, NusaBali - Satu mayat laki-laki dengan identitas, I Komang Rena,72, status teruna lingsir (bujang tua), asal Lingkungan Galiran, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, mengambang di Sungai/Tukad Jangga, Lingkungan Segara Katon, Kelurahan/Kecamatan Karangasem, Minggu (13/8) pukul 14.00 Wita. Mayat ini ditemukan oleh anak-anak yang sedang mandi Sungai tersebut.

Informasi di lapangan, mulanya anak-anak dari Lingkungan Segara Katon, mandi di Sungai itu. Beberapa di antaranya ada yang menangkap ikan di sekitar Sungai Jangga. Tiba-tiba mereka dikegetkan oleh mayat laki-laki dengan posisi tengadah dengan kepala tenggelam. Mayat mengenakan celana pendek hitam, tanpa baju. Kondisi mayat sudah kaku.

Selanjutnya, anak-anak itu bergegas melaporkan temuannya tersebut kepada Kepala Lingkungan Segara Katon Dedi Zulkarnaen. Lanjut, Dedi Zulkarnaen berkoordinasi dengan petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangasem Bripka Prajnacita, lanjut menghubungi petugas Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System). Petugas ini adalah pelaksana teknis bidang identifikasi, Polres Karangasem.

Kaur Inafis Polres Karangasem Aiptu I Gede Sukarata yang mengkoordinasikan olah TKP (tempat kejadian perkara), mengatakan ternyata korban tidak membawa identitas. Selanjutnya, petugas menitip mayat tersebut di Kamar jenazah RSUD, diantar mobil ambulans dengan sopir I Wayan Darma. Kaur Inafis Aiptu Sukarata mengaku tidak menemukan identitas korban. "Hanya saja bagian wajah dan kepala korban, luka-luka gores," jelasnya.

Foto: I Komang Rena. -NANTRA

Selama petugas melakukan olah TKP, warga setempat datang menyaksikan, agar warga tidak mendekat, petugas Polres Karangasem membentangkan police line.

Mulanya korban tak dikenal, sedangkan kepala Lingkungan Segara Katon Dedi Zulkarnaen mengatakan, atas temuan mayat laki-laki itu, selama ini tidak ada warga dari Lingkungan Segara Katon yang hilang. "Itu bukan warga Lingkungan Segara Katon," jelas Dedi Zulkarnaen.

Sesaat kemudian, ada informasi dari Kasatreskrim Polres Karangasem AKP Reza Pranata, ternyata mayat tak dikenal itu telah ada yang mengakui dan terungkap identitasnya, I Komang Rena.

Dari keterangan keluarga korban, menurut AKP Reza, sejak Sabtu (12/8), ada warga dari Lingkungan Galiran, Kelurahan Subagan, meninggalkan rumah. "Setelah pihak keluarganya mengecek, di kamar jenazah di RSUD Karangasem, mengakui jenazah itu adalah keluarganya," ujar AKP Reza. Jarak antara TKP dengan rumah korban, sekitar 3 kilometer.7k16

Komentar