nusabali

Dharma Suyasa Dimutasi Jadi Staf Ahli Bupati

  • www.nusabali.com-dharma-suyasa-dimutasi-jadi-staf-ahli-bupati
  • www.nusabali.com-dharma-suyasa-dimutasi-jadi-staf-ahli-bupati

Pemkab Klungkung menyiapkan Pansel untuk pengisian jabatan Sekda Klungkung yang ditinggal pensiun oleh I Gede Putu Winastra per 1 Agustus 2023 lalu.

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menggelar mutasi pejabat tinggi pratama (eselon II). Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Tinggi Pratama digelar di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Rabu (9/8) pagi. Bupati menggeser posisi Kadis Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukcapil) I Komang Dharma Suyasa menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan.

Posisi Dharma Suyasa sebagai Kadisdukcapil diganti Ida Bagus Jumpung Gede Oka Wedhana. Sebelumnya Ida Bagus Jumpung menjabat Kadis Kebudayaan. Posisi Kadis Kebudayaan dijabat I Ketut Suadnyana yang sebelumnya menjabat Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP). Sedangkan jabatan Kadis DLHP dikosongkan. Selain itu, Bupati Suwirta juga melantik 5 pejabat lainnya setingkat kepala bagian, kepala bidang, dan administrator.

Bupati Suwirta berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi di tempat yang baru, harus lebih baik dari posisi sebelumnya. Harapannya bisa memberikan kontribusi pikiran yang bersih terhadap pembangunan di Kabupaten Klungkung. “Nakhoda yang baik tidak lahir dari laut yang tenang, tapi nakhoda yang baik adalah lahir dari laut ganas. Berikan yang terbaik dan tidak perlu menjadi diri yang terbaik,” ujar Bupati Suwirta

Ke depannya pemerintahan berlomba-lomba membawa nama baik kabupaten. “Gerbong ini tidak mampu berjalan dengan baik apabila tidak dinakhodai dengan baik. Maka, saudara-saudara yang dilantik harus menjadi nakhoda yang baik,” tegas Bupati Suwirta yang masuk bursa calon legislatif di PDIP ini. Sebelumnya, Pemkab Klungkung menyiapkan panitia seleksi (Pansel) untuk pengisian jabatan Sekda Klungkung yang ditinggal pensiun oleh I Gede Putu Winastra per 1 Agustus 2023 lalu. Pansel melibatkan provinsi, kabupaten lain, dan perguruan tinggi. 

Selain itu, 4 posisi eselon II Pemkab Klungkung juga kosong yakni Kadis Kesehatan setelah dr Ni Made Adi Swapatni pensiun per 1 Juli 2023. Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) I Komang Susana pensiun 1 Maret 2023. Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah merupakan OPD baru yang baru dibentuk. Pengisian posisi eselon II yang kosong tersebut juga dilakukan oleh pansel dari daerah. 7 wan

Komentar