nusabali

Truk Terguling, Mati Mesin di Tanjakan

  • www.nusabali.com-truk-terguling-mati-mesin-di-tanjakan

SINGARAJA, NusaBali - Sebuah truk pengakut air minum dalam kemasan terguling di Jalan Raya Denpasar - Singaraja, tepatnya di wilayah Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Senin, (7/8) sekitar pukul 06.30 Wita.

Sang sopir selamat dalam kejadian itu, namun muatan air mineral yang dibawa truk tersebut jatuh berserakan dan sempat menutupi bahu jalan.

Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan mengatakan identitas truk yang kecelakaan tersebut yakni truk Isuzu DK 8218 GT yang dikemudikan I Ketut Mena Ariawan, 54, asal Jalan Kroya, Kelurahan Kesiman, Denpasar.

Kompol Agus Dwi menyebut truk itu datang dari arah selatan (Denpasar) menuju utara. Rencananya truk bermuatan air mineral tersebut akan menuju Singaraja. Namun, saat di lokasi kejadian diduga sang sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya, sehingga, truk sempat mengalami mati mesin. Dengan kondisi jalan yang menanjak menyebabkan truk berjalan mundur.

Truk berjalan mundur hingga menabrak tebing yang ada di sebelah kanan jalan lalu terguling. Beruntung saat itu kondisi jalanan sepi sehingga tidak ada kendaraan lain yang tertabrak.

"Kecelakaan terjadi karena kurang hati-hatinya pengemudi truk Isuzu Dk 8218 Gt. Pada saat jalan menanjak mesin kendaraan truk tersebut mati dan pengemudi kurang menguasai medan jalan dan tidak mengecek kondisi kendaraan, sehingga terjadi laka lantas," ujarnya.

Seluruh muatan air mineral yang dibawa truk tersebut pun berserakan hingga menutupi setengah bahu jalan. Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta. Kejadian laka lantas tersebut saat ini ditangani Unit Lantas Polsek Sukasada, untuk proses evakuasi badan truk yang terguling. 7mzk

Komentar