nusabali

Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Kentang Terguling

  • www.nusabali.com-tak-kuat-menanjak-truk-bermuatan-kentang-terguling

SINGARAJA, NusaBali - Laka lantas melibatkan truk bermuatan kentang terjadi di Jalan Raya Singaraja-Denpasar KM9 tepatnya di Banjar Dinas/ Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Sabtu (2/3) sekitar pukul 06.00 Wita.

Truk bernomor polisi N 9307 NK tersebut diduga tidak kuat menanjak, sehingga terguling. Tidak ada korban jiwa dalam kasus laka lantas tersebut.

Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan menyebutkan, peristiwa ini berawal dari datangnya truk dengan nomor polisi N 9307 NK dari arah utara (Singaraja) menuju selatan (Denpasar). Truk itu dikendarai Sumaryono, 44, bersama Aldino, 25, warga asal Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

“Saat itu kondisi jalan dalam keadaan lengang, karena masih pagi hari. Sesampainya di lokasi kejadian dengan kondisi jalan menanjak, truk yang mengangkut kentang itu tidak kuat menanjak. Sesaat kemudian, truk tersebut mundur dan menabrak trotoar yang berada di lajur kanan hingga terguling,” terang Kompol Dwi Wirawan.

Kata Kompol Dwi Wirawan, truk terguling hampir menutupi badan jalan. Bahkan ratusan karung berisi kentang jatuh ke Jalan Raya Singaraja-Denpasar. “Diduga karena sopir truk pengangkut kentang itu kurang hati-hati, sehingga truk menjadi tidak kuat menanjak hingga mundur dan menabrak trotoar sampai terguling,” ujar Kompol Dwi Wirawan.

“Beruntung laka lantas ini tidak menimbulkan korban jiwa. Sumaryono tidak mengalami luka, sedangkan Aldino mengalami sesak di dada sudah mendapat perawatan di RSUD Buleleng,” terang Kompol Dwi Wirawan. mzk

Komentar