nusabali

Stir Macet, Truk Bermuatan Beras Terguling di Selemadeg

  • www.nusabali.com-stir-macet-truk-bermuatan-beras-terguling-di-selemadeg

TABANAN, NusaBali - Satu unit mobil truk engkel dengan nomor polisi (nopol) DK 8457 AZ yang dikemudikan I Komang Sumarjaya terguling di jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Banjar Soka Kelod, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Sabtu (6/1). Truk bermuatan beras ini terguling lantaran kemudi alias stirnya macet tak bisa dibelokkan.

Informasi yang dihimpun NusaBali, kecelakaan terjadi karena murni karena Out of Control (OC). Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 wita. Saat itu truk engkel datang dari arah barat (jurusan Gilimanuk) menuju timur (arah Denpasar). Setibanya di lokasi kejadian, sopir mendadak tidak bisa membelokkan kemudi stir truk.

Sopir truk, Komang Sumarjaya mengaku tak bisa menguasai kendaraan, sehingga truck engkel tersebut meluncur ke kiri dan terguling di bahu jalan sebelah kiri. Beruntung sopir dan kernetnya, I Made Sudarmajaya dalam kondisi selamat.

Kapolsek Selemadeg, Kompol I Nyoman Sugianyar Ardika mengatakan, kecelakaan murni karena OC. “Saat memasuki lokasi kejadian stir truk engkel mendadak tidak bisa dibelokkan. Truk pun berjalan ke kiri dan jatuh terguling," ujar Kompol Sugianyar.

Beruntung kecelakaan tersebut tak sampai membuat sopir dan kernet luka-luka. Selain itu kecelakaan ini tidak menganggu arus kendaraan karena jatuhnya jauh dari badan jalan. “Evakuasi sudah dilakukan diawali dari memindahkan muatan. Kemudian dievakuasi menggunakan truk dari gudang perusahaan,” tandas Kompol Sugianyar. des

Komentar