nusabali

Piala Dunia U-17 Digelar di Stadion di Empat Kota

  • www.nusabali.com-piala-dunia-u-17-digelar-di-stadion-di-empat-kota

JAKARTA, NusaBali - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir mengatakan FIFA menyepakati Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan diselenggarakan di empat stadion di empat kota, pada 10 November hingga 2 Desember.

Yakni, di Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

"Kenapa empat stadion, juga memikirkan logistik, terbang ke sini, terbang ke sana, kan itu semua harus diperhitungkan," kata Erick Thohir, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (7/8).

Erick mengatakan akan ada dua grup yang bertanding di Jakarta, lalu juga dua grup di Bandung, satu grup di Surabaya, dan satu grup di Solo. PSSI mengusulkan tim nasional Indonesia bertanding di Jakarta. Selain itu pembukaan juga di Jakarta, lalu semifinal dan final di Solo.

Keempat stadion ini juga sebelumnya telah diinspeksi FIFA. Induk federasi sepak bola dunia itu juga akan kembali mengunjungi Indonesia pada 26 Agustus dengan membawa tim yang lebih besar sebagai persiapan Piala Dunia U-17.

Karena itu, PSSI bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Pj, Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mempersiapkan kunjungan FIFA tersebut. Persiapan itu juga menyangkut laga pembuka Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS). ant

Komentar