nusabali

SMPN 2 Abang Wakili Karangasem

Lomba Masatua di Balai Bahasa Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-smpn-2-abang-wakili-karangasem

AMLAPURA, NusaBali - SMPN 2 Abang mewakili Karangasem dalam Lomba Masatua Bali di Balai Bahasa Provinsi Bali, Oktober 2023. Lomba ini diikuti atas penunjukan oleh pihak Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem.

“Sepasang siswa telah kami bina. Anak ini memang memiliki bakat bidang Masatua Bali. Selama ini telah berpengalaman dalam berlomba dan sering meraih juara,” jelas Kasek SMPN 2 Abang Dr I Wayan Sarya SAg  MAg MPD di sela-sela membina siswanya di ruang kerjanya, Banjar Kebon, Desa Kerta Mandala, Kecamatan Abang, Karangasem, Minggu (6/8). Kepercayaan ini pun tentu tak disia-siakan hingga bertekad menjadi yang terbaik.

Sepasang siswa yang mewakili Karangasem dalam lomba nanti, yakni I Gede Oka Wiratama, kelas VIII/A, dan Ni Kadek Regina Gheandra Putri, kelas VIII/I. Guru pembinanya, Putu Sukasari, guru mata pelajaran Agama Hindu.

Ni Kadek Gheandra Putri berlatar belakang juara I Lomba Masatua Bali di SMAN 1 Rendang 2023. Selama persiapan, dia didampingi Ni Nengah Aprilia, kelas IX/G. Sedangkan, I Gede Oka Wiratama siswa asal Banjar Tindih, Desa Datah, Kecamatan Abang, selama latihan ada siswa pendamping, I Komang Adi, kelas VIII/A asal Banjar Buayang, Desa Culik, Kecamatan Abang.

“Jadi selama latihan ada dua siswa putra dan dua siswa putri, biar semangat latihan ada pendampingnya,” jelas Sarya, mantan Sekretaris Disdikpora Karangasem ini.

Guru pembina Putu Sukasari mengatakan, selama persiapan tidak ada kendala teknis. “Tinggal mengoptimalkan bakat siswa, sesuai kriteria lomba. Optimis nantinya mampu menjadi yang terbaik, karena siswa telah memiliki pengalaman mental juara," jelas Putu Sukasari. Di samping itu, SMPN 2 Abang juga tengah mempersiapkan siswi Ni Nengah Nindi Ari Putri kelas VIII/G untuk Lomba Pidarta Bali di SMAN 1 Semarapura, 20 Agustus.

Ni Nengah Nindi Ari putri yang alumnus SDN 3 Kerta Mandala, Kecamatan Abang asal Banjar Kebon, Desa Kerta Mandala, berlatar belakang juara Pidarta Bali Porsenijar Karangasem 2023, juara Pidarta Bali di SMAN 1 Rendang 2023, dan juara II Pidarta Bali di SMKN 1 Amlapura 2022.7k16

Komentar