nusabali

PDIP Welcome Terhadap PKB

Gerindra Belum Umumkan Cawapres Prabowo

  • www.nusabali.com-pdip-welcome-terhadap-pkb

JAKARTA, NusaBali - Muncul wacana PKB akan merapat ke PDI Perjuangan, lantaran sampai saat ini belum ada kepastian dari Partai Gerindra untuk mengumumkan calon wakil presiden yang akan mendampingi capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan sangat welcome terhadap PKB yang juga ‘hangat’ membangun koalisi dengan Gerindra di Pilpres 2024.

"Kami welcome, karena kerja sama itu kan menjadi suatu keharusan dan menjadi bagian dari kultur bangsa," ujar Hasto usai membuka Pelatihan Jurkam PDIP Tingkat Nasional Dalam Menghadapi Pemilu 2024, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8).

Hasto mengatakan, kedekatan antara PDIP dan PKB sudah terjalin lama, baik dari aspek ideologinya maupun kedekatan antarpemimpin partai. Selain itu, akar basis massa mereka saling melengkapi. Namun, saat disinggung mengenai apakah PDIP akan mengumumkan partai yang akan bekerja sama dengan mereka dalam waktu dekat adalah PKB, Hasto meminta untuk menunggunya. "Pada momentum yang tepat akan diumumkan," ucap Hasto.

Sementara mengenai kerja sama dengan Partai Golkar apakah akan terjalin pasca pertemuan Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani di kediaman Ketum Airlangga Hartarto pada Kamis (27/7/2023) lalu, Hasto menegaskan, komunikasi dengan Partai Golkar tetap intens dilakukan."Ya sangat intens. Apalagi kemarin pertemuan yang terakhir Mbak Puan dengan Airlangga Hartarto itu merupakan simbol bunga merah dan kuning, kuning dan merah. Itu kan menggambarkan bagaimana kerja sama di parlemen dan pemerintahan," tutur Hasto. k22

Komentar