nusabali

Barito Putera Babat Arema di Gianyar

Persija Pimpin Klasemen, Doll Sanjung Pemain

  • www.nusabali.com-barito-putera-babat-arema-di-gianyar

GIANYAR, NusaBali - Tim tamu Barito Putera membabat habis tuan rumah Arema FC 4-0, dalam laga pekan keenam Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/8) sore.

Gol kemenangan Laskar Antasari dicetak Gustavo Henrique Tocantins pada menit ke-13 dan 38 serta Murilo Mendes pada menit ke-24 dan 73 Sejak peluit babak pertama ditiup wasit Yudi Nurcahya pada pukul 16.00 WITA, Barito Putera berupaya melancarkan serangan untuk menguasai permainan. Barito membuka keunggulan pada menit ke-13 melalui tendangan penalti yang disarangkan penyerang tengah Gustavo Henrique.

Berselang 10 menit kemudian atau pada menit ke-24, penyerang Murilo Mendes mempersembahkan gol kedua untuk Barito Putera. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu semakin tampil menyerang dan unggul jauh setelah Gustavo Henrique Tocantins kembali menjebol gawang Arema pada menit ke-38.

Di babak kedua, pelatih kepala Arema FC Joko Susilo menarik dua pemainnya Bayu Aji dan Mikael Alfredo digantikan Ichaka Diarra dan Hamdi Sula dengan harapan menambah amunisi segar tim tuan rumah.

Meski begitu, sejumlah peluang yang tercipta gagal membuahkan gol, di antaranya tendangan jarak dekat Gustavo Almeida dan Dedik Setiawan yang berhasil ditangkis kiper Ega Rizky.

Singo Edan kemudian memasukkan Greg Nwokolo dan Muhammad Rafli menggantikan Dendy Santoso dan Pablo Lucero. Namun tambahan tenaga itu tak mampu mengejar ketertinggalan skor.

Gol tambahan justru kembali disumbangkan Murilo Mendes pada menit ke-73 untuk semakin memperbesar keunggulan tim tamu. Hingga babak kedua berakhir, Singo Edan tak mampu mengejar ketertinggalan meski ada tambahan waktu empat menit.

Dengan kekalahan itu Arema FC masih di posisi terbawah klasemen sementara pada pekan keenam Liga 1 dengan dua poin. Sedangkan Barito Putera berada di posisi ketiga dengan 10 poin.

Arema FC untuk sementara menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar, Bali, sebagai markas mengingat Stadion Gajayana di Malang, Jawa Timur akan direnovasi.

Sementara itu, Persija Jakarta mengalahkan PSS Sleman 3-1 pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (4/8) malam. Kemenangan tersebut membuat Persija menguasai puncak klasemen sementara Liga 1, dengan 11 poin hasil dari enam laga.

Persija hanya unggul selisih gol atas Dewa United yang juga punya poin sama, 11. Adapun PSS Sleman di posisi ke-15 dengan nilai enam. Pada laga selanjutnya, Persija akan menghadapi Borneo FC pada Rabu (9/8). Adapun PSS menantang Persikabo 1973 pada Selasa (8/8/).

"Kami memainkan sepak bola yang sangat bagus. Saya sangat bangga dengan para pemain Persija Jakarta," kata pelatih Persija Thomas Doll.

Thomas Doll menyebut, Persija bermain bagus sepanjang pertandingan. Terutama pada babak pertama di mana permainan bagus seperti saat melawan Persebaya Surabaya. ant

Komentar