nusabali

Pedagang Pernak-Pernik 17 Agustus Bermunculan

  • www.nusabali.com-pedagang-pernak-pernik-17-agustus-bermunculan

BANGLI, NusaBali - Pedagang pernak-pernik serangkaian menyambut HUT Kemerdekaan RI di Bangli mulai bermunculan. Hal ini sudah menjadi tradisi tahunan. Seperti tampak di seputaran Jalan Nusantara, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Jumat (4/8).

Salah seorang pedagang pernak-pernik HUT RI, Jamal mengatakan sudah rutin setiap tahun berjualan aksesoris untuk perayaan HUT RI di Bangli. Dia mulai membuka lapak untuk berjualan aksesoris bernuansa merah putih sejak pekan lalu.

Jamal mengaku sudah berjualan pernak-pernik HUT RI itu sejak tahun 2020. Kata dia, pernak-pernik yang dijual bukan hasil karyanya, namun milik bosnya dari Bandung, Jawa Barat. "Kami hanya menjual saja. Untuk komisi yang didapat, tergantung dari barang yang laku terjual,” jelasnya, Jumat (4/8).

Diakui, saat ini penjualan masih lesu. Hanya saja dia tetap membuka lapak. "Saat ini pembeli masih sepi. Walaupun ada yang datang ke lapak ini, kebanyakan sekadar menanyakan harga saja. Mungkin, pembeli baru ramai tiga hari jelang peringatan HUT RI,” ungkapnya.

Tidak hanya di wilayah Kelurahan Kubu, dia juga berencana akan jualan di wilayah Kecamatan Kintamani. Jenis pernak-pernik yang dijual, antara lain, bendera merah putih, umbul-umbul merah putih dan lainnya.

Harga yang ditawarkan juga bervariasi tergantung dari ukuran. Semisal, bendera ukuran kecil dijual Rp 5.000 per lembar, dan bendera ukuran 120 cm x 40 cm dihargai Rp 50.000. Sedangkan, untuk bendera ukuran jumbo dibandrol dengan harga Rp 350.000. "Untuk umbul-umbul harga Rp 95.000 per lembar," ujar pria yang tinggal di wilayah Gianyar ini.7esa

Komentar