nusabali

Usai Barcelona, Giliran Juventus Hajar Real Madrid

Chelsea-Dortmund Imbang, Liverpool kena Comeback Bayern

  • www.nusabali.com-usai-barcelona-giliran-juventus-hajar-real-madrid

ORLANDO, NusaBali - Setelah dihajar Barcelona 3-0, kini giliran Juventus mengalahkan Real Madrid dalam laga uji coba pramusim di Camping World Stadium, Orlando, Amerika Serikat, Kamis (3/8) pagi WITA. Bianconeri secara perkasa menang 3-1 atas raksasa Spanyol itu.

Laga baru berjalan kurang dari dua menit, Juventus langsung unggul 1-0, lewat Moise Kean yang sukses sukses menaklukkan kiper Thibaut Courtois. Kean memanfaakan bola pantul tiang gawang hasil tendangan Weston McKennie.

Real Madrid menggempur pertahanan Juventus secara bertubi-tubi setelah kebobolan cepat. Vinicius Junior beberapa kali menebar ancaman di gawang Bianconeri.

Bukannya menyamakan skor, gawang Real Madrid justru kebobolan lagi pada menit ke-20. Kali ini giliran Timothy Weah yang mencetak gol setelah menyambut umpan brilian Weston McKennie.

Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny tampil gemilang ketika mementahkan tendangan keras Jude Bellingham yang berusaha mencetak gol.  

Real Madrid pada akhirnya mencetak gol pada menit ke-38. Vinicius menaklukkan gawang Juventus setelah mendapat umpan jauh dari Toni Kroos. Juventus melakukan beberapa pergantian pemain di awal babak kedua dengan masuknya kiper Carlo Pinsoglio dan bek Federico Gatti.

Juventus lebih banyak tertekan oleh serangan sporadis Real Madrid yang dikomando Vinicius. Bahkan Gatti yang baru masuk di babak kedua, diganjar kartu kuning karena melanggar pemain Brasil itu.

Kemudian El Real melakukan banyak pergantian pemain, beberapa di antaranya masuk Federico Valverde, Eder Militao, dan Rodrygo.

Masuknya pemain-pemain di babak kedua tak membuat Real Madrid mudah menembus bek Juventus. Real Madrid terus mengurung pertahanan Si Nyonya Tua dengan bertubi-tubi, dan belum membuahkan hasil.

Di saat laga hampir berakhir, Juventus justru menambah keunggulannya. Dusan Vlahovic menjebol gawang Courtois. Skor 3-1 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sementara dalam laga pramusim lainnya, Chelsea bermain imbang 1-1 lawan Borussia Dortmund, di Soldier Field Stadium, California, Kamis (3/8) pagi WITA.

Chelsea tampil dengan perpaduan pemain utama dan tenaga muda. Levi Colwill kembali dipercaya menjadi starter. Sedangkan trisula Raheem Sterling, Christopher Nkunku, dan Nicolas Jackson jadi tumpuan di depan.

Namun gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga kebobolan terlebih dulu pada menit ke-80, lewat pemain pengganti Marius Wolf.

Chelsea harus berterima kasih kepada pemain muda, Mason Burstow (19) yang menyelamatkan The Blues dari kekalahan, usai mencetak gol pada menit ke-89.

Sedangkan di Singapura, tim premier League Liverpool kena comeback Bayern Muenchen 3-4 dalam uji coba di National Stadium, Rabu (2/8) malam WITA. Liverpool sempat unggul cepat lewat Cody Gakpo pada menit kedua. Lalu unggul 2-0 pada menit ke-28 lewat sundulan Virgil van Dijk.

Namun, Bayern menolak menyerah. Armada Thomas Tuchel itu mampu memperkecil ketertinggalan 1-2 pada menit ke-33 via Serge Gnabry. Bahkan pada menit ke-42 menyamakan 2-2 melalui Leroy Sane. Kedua tim melakukan banyak perubahan ekstrem di babak kedua, dengan mengganti hamper semua pemainnya.

Liverpool sempat unggul lewat Luiz Diaz (66). Namun Josep Stanisic (80) membuat imbang 3-3. Bayern berhasil comeback pada menit ke-90+1 lewat Frans Kratzig, yang mengubah skor 3-4.

Uji coba di Singapura menjadi tur Asia terakhir kedua tim sebelum kembali ke negara masing-masing. Liverpool dan Bayern masih akan menjalankan satu latih tanding lagi menjelang kompetisi musim depan. *

Komentar