nusabali

Umanis Galungan, Wisatawan Membludak Tonton Sunset Kecak Dance

  • www.nusabali.com-umanis-galungan-wisatawan-membludak-tonton-sunset-kecak-dance

MANGUPURA, NusaBali.com – Meski masih dalam susana Hari Raya Galungan, para penari kecak Sunset Dance Discovery Mall Bali tetap tampil memukau di hadapan pengunjung pada Kamis (3/8/2023) sore.

Bahkan, antusias pengunjung Discovery Mall Bali semakin membludak sekitar pukul 18.45 Wita memadati area Amphitheatre Discovery Mall Bali. Pengunjung mengular hingga rela menonton di belakang para penari Kecak.

Ketua Kecak Gita Swara Santi, Ketut Sukanata mengaku antusias pengunjung hari ini meningkat dari hari sebelumnya. Meski ia mengatakan para penari tidak melakukan persiapan latihan sebelumnya, namun mereka dapat menampilkan Tari Kecak dengan sempurna.

“Tidak ada latihan tertentu, karena memang Sekaa Kecak kami sudah ada sejak tahun 1994,” terang Sukanata pada Kamis (3/8/2023) sore.

Beranggotakan 60 penari, Sukanata mengungkapkan pihaknya telah melanglang buana menari Kecak. Tak hanya menerima job di Discovery Mall Bali, namun pihaknya juga melakukan pementasan di berbagai hotel seperti di Hotel Ayana Jimbaran, Hotel Indigo Seminyak, dan hotel lainnya di daerah Bali.

Namun, ia mengatakan jika Kecak yang ditampilkan di Discovery Mall Bali dikemas lebih apik. Dilihat dari jumlah penari yang lebih banyak dan ditambah dengan atraksi tarian api serta tingkah nakal Sang Hanoman.

“Kalau pentas di sini, anggota yang tampil 60 orang. Jadi lebih banyak, karena biasanya kami tampil hanya 20 orang,” ungkapnya. Ia pun mengatakan, meski saat ini penampilan kecaknya banyak diapresiasi para pengunjung, namun ia berharap penampilan berikutnya pihaknya tetap bisa memberikan penampilan terbaik dan mengesankan.

Sementara, dikonfirmasi secara terpisah Asisten Marcom Manager, Ida Ayu Agung Wulan Sari mengatakan meski dalam suasana Umanis Galungan pihaknya tetap ingin memberikan hiburan kepada para pengunjung setia Discovery Mall Bali.

“Kalau dari segi pariwisata justru saat Umanis Galungan waktunya orang bepergian, jadi kami mau memberikan entertainment di saat hari libur dan kebetulan para penari kami tidak masalah untuk mengisi saat Hari Manis Galungan. Justru mereka happy bisa ditonton oleh banyak orang,” ungkapnya.

Ia pun membeberkan setiap diadakan pementasan Tari Kecak setiap minggunya, selalu ada penambahan yang siginifikan. Seperti diberitakan sebelumnya, ia mengatakan rata-rata kunjungan setiap hari Kamis bertepatan dengan pementasan Kecak, kunjungan mencapai belasan ribu wisatawan.

“Penambahan signifikan terus ada, karena gaungnya makin didengar. Mungkin masih di belasan, astungkara nanti makin banyak tamu lagi ke depannya,” tutupnya. *ris


Komentar