nusabali

147 Regu Ramaikan Lomba Gerak Jalan dan LKBB

  • www.nusabali.com-147-regu-ramaikan-lomba-gerak-jalan-dan-lkbb

SINGARAJA, NusaBali - Sebanyak 147 regu siap memeriahkan lomba gerak jalan dan Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris atau LKKB di Kabupaten Buleleng dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Perwakilan regu gerak jalan tersebut mengikuti pertemuan technical meeting yang digelar di Kantor KONI Kabupaten Buleleng, Senin (31/7) pagi, untuk mematangkan persiapan.

Sekretaris Panitia Lomba Gerak Jalan, Pasek Sujendra menyampaikan, hingga kemarin tercatat sebanyak 83 regu yang terdaftar mengikuti lomba gerak jalan tingkat SD, 43 regu gerak jalan tingkat SMP, dan 21 regu untuk Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris. "Tidak menutup kemungkinan jumlah regu akan bertambah, kami masih membuka pendaftaran sampai 3 Agustus," katanya.

Adapun rute gerak jalan SD dan SMP 8 kilometer sama dengan rute tahun sebelumnya, yakni start di Jalan Udayana menuju Jalan Ngurah Rai, Jalan Pramuka, Jalan Diponegoro, Jalan Erlangga, Jalan Imam Bonjol, Jalan Gajah Mada, Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Dewi Sartika, dan finish kembali di Jalan Udayana.

Dalam lomba gerak jalan dan LKBB ini, Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) dilibatkan sebagai juri penilai. Khusus untuk LKBB tim juri terdiri dari Secata IX/Udayana, Kodim 1609/Buleleng, Polres Buleleng, dan SPN Singaraja, dan juri independen dari Igornas. "Tadi sudah kami sampaikan dan disepakati dalam technical meeting," imbuh dia.

Gerak jalan tingkat SD rencananya akan dilaksanakan pada 14 Agustus, dilanjutkan tingkat SMP pada 15 Agustus, dan LKBB pada 16 Agustus. Untuk pelaksanaan LKBB yang awalnya  dilaksanakan di Tugu Singa Ambaraja diganti di kawasan Taman Kota Singaraja di Jalan Ngurah Rai mulai 07.30 Wita.

"Kemudian untuk hadiah lomba gerak jalan dan LKBB kami belum bisa menginformasikan, kami menunggu arahan lebih lanjut dari pimpinan. Yang jelas, hadiahnya disiapkan, hanya saja belum bisa diumumkan hari ini," tutupnya. 7mzk

Komentar