nusabali

Jamu Bali United, Persib Incar Kemenangan Perdana di Kandang

  • www.nusabali.com-jamu-bali-united-persib-incar-kemenangan-perdana-di-kandang

BANDUNG, NusaBali - Menjamu Bali United, Persib Bandung ingin senangkan bobotoh (sebutan supoter) dengan kemenangan perdana di kandang. Ya, laga pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (3/8), pukul 20.00 WITA.

Sejauh ini, Persib belum pernah menang di kandang. Dari dua laga home yang sudah dijalani, Maung Bandung hanya mampu bermain imbang dengan Madura United (1-1) dan Dewa United (2-2).

“Kami harus selalu menang, khususnya di kandang,” ujar bek Persib, Nick Kuipers di laman klub, Senin (31/7).

Pada laga sebelumnya, Nick Kuipers dkk berhasil mengalahkan Persik Kediri 2-1 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (28/7). Itu merupakan kemenangan pertama Persib di BRI Liga 1 musim ini.

“Lawan Persik adalah pertandingan yang sulit tapi kami memainkan babak kedua yang bagus. Kami membuat dua gol bagus," kata Nick Kuipers, yang asal Belanda itu.

Namun pertandingan berikutnya melawan Bali United, kata Kuipers, Persib harus bermain lebih baik lagi, karena Bali United tim yang tangguh.

Sementara pemain baru Persib, Levy Madinda sudah tiba di Bandung dan siap membela Persib. Gelandang 31 tahun tersebut diprediksi akan masuk skuad Persib lawan Bali United.

Persib mendatangkan Levy Madinda pada fase akhir bursa transfer awal musim 2023/2024. Pemain asal Gabon itu dipinjam dari klub asal Malaysia, Johor Darul Takzim, hingga akhir musim nanti.

Persib dalam motivasi bagus jelang duel tersebut, usai menang 1-0 atas Persik pada laga pekan sebelumnya. Levy Madinda pun mengaku siap membela Persib. Mantan pemain Celta Vigo itu berjanji akan bermain dengan komitmen tinggi walau statusnya di Persib hanya sebatas pemain pinjaman.

“Saya pikir, di pertandingan selanjutnya di laga kandang, kami akan mengerahkan kemampuan terbaik. Tentu saja kami akan memberi kemampuan 100 persen," kata Levy Madinda.

Bagi Levy Madinda, status sebagai pemain pinjaman tidak akan berpengaruh secara signifikan baginya. Motivasinya untuk meraih prestasi bersama Persib tetaplah tinggi.

"Saya datang dengan motivasi 100 persen. Ini lebih besar dengan ketika saya pertama kali datang ke Malaysia,” kata Levy Madinda. *

Komentar