nusabali

Galungan, Poliklinik RSUD Tabanan dan RS Nyitdah Tutup

  • www.nusabali.com-galungan-poliklinik-rsud-tabanan-dan-rs-nyitdah-tutup

TABANAN, NusaBali - Libur Hari Raya Galungan, RSUD Tabanan menutup layanan Poliklinik selama tiga hari, terhitung mulai Selasa (1/8) sampai Kamis (3/8).

Direktur RSUD Tabanan dr Gede Sudiarta mengatakan penutupan selama tiga hari ini sudah rutin dilakukan setiap 6 bulan sekali saat hari Raya Galungan. "Khusus untuk Poliklinik libur selama tiga hari,” ujarnya, Senin (31/7). 

Selanjutnya layanan pada Poliklinik akan dibuka kembali pada Jumat (4/8) mendatang. "Terkecuali itu, layanan haemodialisa disesuaikan dengan jadwal yang telah ditetapkan bersama pasien cuci darah," akunya. 

Sementara pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Instalasi Central Emergency tetap buka 24 jam selama libur Galungan dengan emergency call atau panggilan darurat  0361-811027. “Pelayanan di IGD untuk pasien gawat darurat tetap seperti biasa,” imbuhnya.

Selain itu, dia mengungkapkan layanan dirawat inap akan berjalan seperti biasa sesuai shift jaga perawat yakni pagi, sore, dan malam. “Sedangkan pelayanan tindakan di kamar operasi hanya untuk kasus-kasus emergency dan kedaruratan medis,” katanya. 

Jadwal yang sama juga berlaku di Rumah Sakit (RS) Singasana, Nyitdah, Kecamatan Kediri. Direktur RS Nyitdah dr I Wayan Dody Setiawan yang dikonfirmasi secara terpisah mengatakan sama seperti RSUD Tabanan menutup layanan poliklinik selama tiga hari.  "Sama seperti RSUD Tabanan, libur Galungan hanya Poliklinik saja yang tutup," akunya. 

Dody menambahkan, layanan lainnya seperti IGD, rawat inap, kamar bersalin, dan kamar operasi beroperasi seperti biasanya. "Petugas, baik itu dokter, perawat, maupun tenaga penunjang lainnya tetap bertugas seperti biasa,” tegasnya. 7des

Komentar