nusabali

Valerie Avril Ajak Generasi Muda Jaga Lingkungan Mulai dari Hal Kecil

  • www.nusabali.com-valerie-avril-ajak-generasi-muda-jaga-lingkungan-mulai-dari-hal-kecil

DENPASAR, NusaBali.com – Miss Eco International Indonesia 2023, Valerie Avril mengajak generasi muda untuk menjaga lingkungan dari hal kecil. Meski langkah kecil sekalipun, lanjut dia, akan berdampak besar terhadap bumi jika dilakukan bersama-sama secara konsisten.

“Semuanya berasal dari hal kecil. Karena dampak besar dimulai dari hal kecil. Kita juga nanti akan mendapatkan manfaat jika alam bersih,” terang Avril saat ditemui di gelaran Mangrove Festival di Mangrove Information Center,  Suwung Kauh, Denpasar Selatan pada Sabtu (29/7/2023) siang.

Avril mengatakan, setiap orang perlu melakukan langkah-langkah untuk menjaga lingkungan dan bumi. Menurutnya, permasalahan lingkungan saat ini sudah menjadi tanggung jawab yang besar dan harus diemban oleh setiap orang.

Adapun langkah-langkah kecil yang bisa dilakukan untuk menjaga lingkungan, kata dia, diantaranya dengan membuang sampah di tempatnya, membersihkan lingkungan, hingga mengganti penggunaan kantong plastik menjadi tote bag atau tas belanja daur ulang.

Dinobatkan menjadi Miss Eco International Indonesia 2023 belum lama ini, Avril mengaku dirinya telah konsisten menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan. Dalam kesehariannya, ia selalu membawa tumbler untuk minum dan membawa peralatan makan sendiri. Sebab, ia percaya dengan membawa tumbler dan alat makan akan meminimalisir sampah plastik.

Gadis kelahiran 1 April 2003 itu juga aktif mengikuti berbagai kegiatan yang berbau lingkungan. Seperti halnya, belum lama ini Avril mengikuti kegiatan membersihkan Danau Kalpataru di Kota Tangerang dan mengunjungi acara Festival Mangrove di Bali.

“Karena aku baru dinobatkan pada 17 Juli 2023 lalu, maka kegiatan yang baru diikuti membersihkan Danau Kalpataru di Kota Tangerang dan mengunjungi acara Festival Mangrove ini. Namun ke depan akan terus melakukan kegiatan atau kunjungan yang berhubungan dengan lingkungan,” tutur wanita yang juga menjadi Runner Up Miss Mega Bintang Indonesia 2023 itu.

Avril pun berpesan khususnya kepada generasi muda untuk selalu menjaga lingkungan dari diri sendiri dan dari hal kecil.

“Generasi muda harus selalu sadar akan kebersihan lingkungan sendiri. Karena kenyamann itu akan didapatkan jika dilakukan bersama-sama,” tutupnya.*ris

Komentar