nusabali

Hindari Tabrakan, Truk Apel Terguling di Banyubiru

  • www.nusabali.com-hindari-tabrakan-truk-apel-terguling-di-banyubiru

NEGARA, NusaBali - Sebuah truk bermuatan apel terguling di sisi Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Banjar/Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Jumat (28/7) pagi. Kecelakaan tunggal ini, terjadi setelah sang sopir truk berusaha mencegah tabrakan dengan sebuah truk tidak dikenal di depannya yang berhenti mendadak.

Dari informasi, kecelakaan truk Isuzu Traga Blind Van nopol B 9568 SCC ini, terjadi pada sekitar pukul 08.30 Wita. Kejadian berawal saat truk yang dikemudikan Solehan, 48, alamat Darungan, Kecamatan Jenggawah, Jember, Jawa Timur (Jatim), ini bergerak dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. 

Ketika mendekati TKP, tepatnya di kilometer 100-101, sebuah truk tak dikenal yang melaju di depan truk bermuatan apel itu, tiba-tiba mengerem atau mengurangi kecepatan. Untuk menghindari tabrakan dengan truk di depannya tersebut, Solehan berusaha mengerem secara mendadak sembari banting stir ke kiri sehingga truk oleng dan akhirnya terguling di sisi utara jalan. 


Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Ni Putu Meipin Ekayanti mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal truk tersebut. Namun truk berakhir terguling dan muatan apel yang diangkut turut berserakan di pinggir jalan. "Sopirnya selamat dalam kondisi sehat. Sedangkan kerugian material diperkirakan sebesar Rp 10 juta," ujarnya. 

AKP Meipin menjelaskan, sopir truk Isuzu Traga Blind Van nopol B 9568 SCC itu, mengaku berakhir terguling karena berusaha menghindari tabrakan dengan truk di depannya yang mengerem mendadak. Namun dari pemeriksaan jajarannya, ada dugaan bahwa pengemudi truk itu juga melaju kencang dan kurang menjaga jarak dengan kendaraan di depannya. "Ya ada dugaan sopir truknya itu juga kurang hati-hati," ujarnya.

Menurut AKP Meipin, kasus kecelakaan tunggal truk itu sudah langsung ditangani Unit Laka Polsek Negara. Dari jajarannya juga sudah langsung mengarahkan agar segera melakukan evakausi truk tersebut. Apalagi posisi tergulingnya truk itu tepat menutup akses keluar-masuk rumah warga. 7ode

Komentar