nusabali

Digebuk Madrid, Ten Hag Nilai Manchester United Butuh Striker

  • www.nusabali.com-digebuk-madrid-ten-hag-nilai-manchester-united-butuh-striker

HOUSTON, NusaBali - Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag mengatakan, kekalahan 0-2 dari Real Madrid membuat klub harus segera menemukan striker baru untuk menyelesaikan masalah penyelesaian akhir (finishing).

Ten Hag mengakui permainan MU kali ini tak lebih baik saat menghadapi Arsenal. Namun, dia melihat kekalahan ini punya dampak positif bagi tim asuhannya.

Ya, Jude Bellingham membawa Los Blancos unggul pada menit keenam dalam laga di Texas, sebelum tendangan salto spektakuler Joselu membuat raksasa Spanyol itu mencetak gol kedua.

Marcus Rashford memulai dari tengah melawan anak asuh Carlo Ancelotti, sementara Jadon Sancho bermain 30 menit terakhir di posisi itu, tetapi Setan Merah tidak mampu mencetak gol.

Kekalahan itu yang kedua beruntun bagi MU pada pramusim jelang Liga Inggris 2023/2024. Sebelumnya, Setan Merah kalah dari Wrexham 1-3.

Ten Hag mengakui kekalahan dari Real Madrid adalah demonstrasi lebih lanjut mengapa klub sangat ingin merekrut penyerang tengah baru sebelum akhir jendela transfer.

MU dilaporkan telah mengajukan tawaran pertama untuk Rasmus Hojlund dari Atalanta, dengan pemain Timnas Denmark itu dipandang sebagai target utama klub musim panas ini.

"Laga lawan Madrid menunjukkan betapa kami butuh penyerang baru. Selalu sulit untuk mengatakannya. Kami bekerja setiap hari. Kami mengerahkan semua kekuatan untuk menyelesaikan ini," kata Ten Hag,dalam konferensi pers.

Melihat timnya kalah kali kedua secara beruntun dalam masa pramusim ini, Erik ten Hag mengakui permainan MU kali ini tak lebih baik dari saat menghadapi Arsenal. Namun, dia tetap melihat kekalahan ini punya dampak positif bagi tim asuhannya.

"Saya pikir masih banyak ruang untuk lebih baik. Saya pikir pressing kami seharusnya bisa lebih baik. Kami seharusnya lebih kompak, kami seharusnya lebih tenang," kata manajer MU asal Belanda itu.

Meski kalah dari Real Madrid dalam laga pramusim di Amerika Serikat ini, ten Hag tidak menganggapnya sebagai sebuah hal yang buruk. Pelatih asal Belanda itu justru menilai kesempatan menghadapi tim sekelas Real Madrid memang dibutuhkan oleh MU sebagai persiapan menuju kompetisi yang sesungguhnya. *

Komentar