nusabali

Kebun Raya Bali Gelar Event Bazar

Antisipasi Lonjakan Kunjungan Jelang Galungan

  • www.nusabali.com-kebun-raya-bali-gelar-event-bazar
  • www.nusabali.com-kebun-raya-bali-gelar-event-bazar

TABANAN, NusaBali - Mengantisipasi lonjakan pengunjung jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Kebun Raya Bali atau yang dikenal Bedugul di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan bakal menggelar event bazar hari raya.

Manajemen bakal menggandeng UMKM dan dan komunitas lain untuk memanjakan pengunjung.

Event bazar ini bakal dilakukan selama tujuh hari secara terpisah. Yakni pada tanggal 2-6 Agustus (Galungan) dan 12-13 Agustus (Kuningan). Dan menariknya event bazar dilaksanakan di lokasi favorit yakni Petak Cemara dan Lake View (pemandangan danau). 

General Manager Kebun Raya Bali Tito Triputra mengatakan event bazar ini sejenis menyediakan hiburan di dalam wisata. Sebab akan disediakan stand kuliner, fashion, hingga tanaman hias. Jadi pengunjung yang ke kebun raya tidak jauh untuk berbelanja.

"Event bazar ini adalah kegiatan rutin tahunan yang kita lakukan sejak dua tahun lalu. Event kali ini sedikit berbeda karena kita memberikan beberapa komunitas bergabung agar lebih banyak varian kegiatan," ujarnya, Rabu (26/7). 


Menurutnya event dilaksanakan  murni untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pengunjung ke Kebun Raya Bali. Apalagi setiap Hari Raya Galungan dan Kuningan kunjungan ke Kebun Raya Bali ada peningkatan 4 kali lipat dari hari biasa. "Contohnya pada Galungan 6 bulan lalu saat Galungan dan Umanis Galungan per hari kunjungan mencapai 8.000 orang," terangnya. 

Untuk itu Tito pun mengajak kepada pengunjung yang ingin berlibur piknik bersama keluarga bisa mendatangi Kebun Raya Bali. Bahkan untuk mencari dua lokasi Petak Cemara dan Lake View bagi yang membawa kendaraan roda empat bisa langsung ke lokasi. 

Dan untuk yang membawa kendaraan roda dua sebut Tito tidak usah khawatir karena bisa menggunakan shuttle bus atau menyewa sepeda elektrik dengan biaya mulai dari Rp 20.000 per pax. "Kami juga mengajak bagi teman-teman yang bergerak di UMKM bidang kuliner, fashion, hingga tanaman hias bisa ikut bergabung dengan kami," pintanya. 7des

Komentar