nusabali

Pangdam Udayana Hadiahkan 50 Motor Listrik

  • www.nusabali.com-pangdam-udayana-hadiahkan-50-motor-listrik

DENPASAR, NusaBali - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto memberikan hadiah 50 unit motor listrik kepada prajurit berprestasi atau berkinerja kerja baik.

Hadiah ini merupakan salah satu bentuk kenang-kenangan Pangdam sebelum meninggalkan Kodam IX/Udayana menuju Mabes TNI untuk menjabat Asintel Panglima TNI.

"Saya ingin memberikan sesuatu kepada prajurit saya. Saya ingin memberikan kenang-kenangan kepada prajurit saya di Kodam IX/Udayana ini khususnya Satker di lingkungan Makodam IX/Udayana. Kenang-kenangan ini saya berikan karena tidak lama lagi saya akan meninggalkan Kodam IX/Udayana," ungkap Mayjen Sonny di sela-sela kegiatan penyerahan sepeda motor, Senin (24/) pagi.

Pangdam mengaku awalnya hendak memberikan hadiah sepeda motor fosil. Tapi, seiring berjalan waktu dan juga ada imbauan dan bahkan Instruksi Presiden untuk percepatan penggunaan kendaraan berbasis listrik khususnya di lingkungan instansi pemerintahan termasuk TNI, sehingga diberikan sepeda motor listrik.

Dia berharap kenangan ini jadi stimulan dan akan menggugah yang lain untuk menggunakan kendaraan listrik sehingga Makodam IX/Udayana bisa menjadi contoh bagi satuan maupun instansi yang lain. "Kodam IX/Udayana dapat dana CSR dan juga charging station yang dipasang di lingkungan Makodam IX/Udayana. Diharapkan fasilitas ini memberi stimulan bagi yang lain untuk menggunakan motor listrik," lanjutbjenderal bintang dua di pundak ini.

Pangdam juga mengaku Kodam IX/Udayana mendapatkan perhatian khusus dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. Kodam Udayana diberikan puluhan kendaraan listrik eks kendaran G20 pada November 2022. Mendapatkan kendaraan listrik ini diharapkan Kodam IX/Udayana menjadi contoh penggunaaan kendaraan berbasis listrik.

"Ketika kunjungan saya memohon kepada beliau untuk mendapatkan kendaraan berbasis listrik eks G20. Alhamdulilah saya dapat 14 mobil listrik dan 14 motor kawal listrik dan 14 motor penyelamatan listrik. Kendaraan ini di Kodam yang lain belum ada. kita susah dapat perhatian khusus dari bapak Panglima TNI," ujarnya.7pol

Komentar