nusabali

Pecah! Govinda Tampil di Sanur Village Festival, Jeje Jadi Bintang

  • www.nusabali.com-pecah-govinda-tampil-di-sanur-village-festival-jeje-jadi-bintang

DENPASAR, NusaBali.com - Sanur Village Festival sukses membuat heboh masyarakat Bali pada Sabtu (22/7/2023) malam. Terlebih karena kehadiran grup band ternama Indonesia,  Govinda.

Dalam Sanur Village Festival yang digelar secara live di Pantai Matahari Terbit Sanur, Denpasar, Govinda didapuk untuk menjadi penampilan pertama artis Indonesia dalam acara tersebut. 

Sekitar pukul 20.00 Wita, Govinda tampak membawakan lagu berjudul Bawa Aku Lari yang dirilis 12 tahun lalu. Kemudian disusul dengan lagu kedua ciptaan Iwan Fals, berjudul Bento.

Dalam kesempatan itu, band yang digawangi oleh Ifan (vokalis), Ade Nurulianto (gitaris), Luki (basis), dan Jeje (drumer) tersebut melanjutkan penampilan mereka dengan membawakan lagu hits di tahun 2014 yakni Mantan Terbaik.

“Ini jadi kebanggaan kami bisa ada di sini, temanya bagus yang mana pesannya bagaimana kita menjaga air. Ini festival terkeren dari berbagai festival yang kami ikuti. Pasalnya temanya memiliki arti,” ungkap Irfan, vokalis Govinda.


Penampilan mereka dilanjutkan dengan lagu yang diciptakan oleh sang gitaris Ade Govinda yang kata Irfan, Ade sedang mencari siapa jodohnya. Namun, setelah musik selesai dimainkan, penonton malah salfok (salah fokus, Red) dengan Jeje, sang drumer Govinda. 

Pasalnya, di tengah desas-desus sang istri, Syahnaz, Jeje menjadi idaman para wanita berkat kesetiaannya.

“Semuanya happy? Kenapa? Cari Jeje?” ujar Irfan sembari memanggil Jeje untuk maju ke depan panggung. Hal ini pun sontak membuat para penonton histeris melihat Jeje yang tampak sumringah menyapa para penonton.

“Halo semua, Om Swastiastu Bali,” sapa Jeje disambut teriakan penonton.

Setelah Jeje berhasil membuat huru-hara para penonton Sanur Village Festival, Govinda pun melanjutkan aksinya dengan membawakan lagu Mantan Terbaik dan dilanjutkan dengan lagu Pilihlah Aku milik Diva Indonesia, Kridayanti.

“Jadi Bali ini gak hanya indah pulaunya ya, gak hanya cantik-cantik perempuannya, tetapi merdu-merdu juga suaranya,” rayu Irfan kepada penonton.



Kemudian, lagu lain ciptaan Ade Govinda yang sempat viral karena menjadi soundtrack Film FTV Ikatan Cinta berjudul Tanpa Batas Waktu juga membuat para penonton bernyanyi bersama. 

Lalu disusul dengan lagu Hal Hebat, yang menyampaikan pesan bahwa lagu ini dapat menjai sebuah kebahagiaan untuk semua orang dan akan selalu ada orang yang mendoakan kita menjadi hebat. Lagu ini nampak semakin romantis ketika para penonton kompak menyalakan flashlight di handphone mereka masing-masing.

“Ayo hidupin flashligh HP  kalian, kita bikin malam hari ini menjadi Sanur Village Festival yang paling keren. Semoga lagu ini bisa menjadi kebahagiaan buat kalian dan apapun masalah kalian ingat bahwa ada orang yang selalu mendoakan kita menjadi hebat,” ungkapnya.
 
Lagu Govinda yang rilis pada tahun 2009 pun menjadi lagu pamungkas dalam gelaran Sanur Village Festival. Irfan mengungkapkan, jika lagu tersebut merupakan lagu yang membawa namanya melejit hingga saat ini. 

Tak lupa, dipenghujung acara, Irfan memperkenalkan seluruh anggota bandnya yang hadir dan mengucapkan terima kasih kepada para penonton.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih, buat kalian semua yang sudah datang mudah-mudahan kita semua sehat, panjang umur, bisa ketemu dan nyanyi bareng lagi. Terima kasih Bali, matur suksma, sampai ketemu lagi,” pungkasnya. *ris

Komentar