nusabali

Bupati Suwirta Paparkan Capaian 2 Periode Kepemimpinan

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-paparkan-capaian-2-periode-kepemimpinan
  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-paparkan-capaian-2-periode-kepemimpinan

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta paparkan capaian pembangunan selama dua periode kepemimpinannya dalam kegiatan temu wirasa di Balai Desa Adat Besang Kangin, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Jumat (21/7).

Bupati Suwirta didampingi Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Anom dan Asisten III Setda Klungkung Dewa Gede Dharmawan juga menyerap aspirasi warga dan tokoh masyarakat.

Bupati Suwirta mengatakan, berbagai program inovatif yang telah dicetuskan berhasil dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kabupaten Klungkung juga tercatat sebagai kabupaten dengan penurunan persentase penduduk miskin ekstrim di tahun 2022.

“Penduduk miskin ekstrim turun 1,03 poin dari 1,51 persen ke 0,48 persen,” ujar Bupati Suwirta. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Klungkung juga mengalami peningkatan. Hal ini tidak terlepas dari peningkatan aspek pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan yang menjadi prioritas Pemkab Klungkung. 

Semenjak menjabat bupati dari tahun 2013, tercatat sebanyak 3.000 lebih rehab dan bedah rumah yang telah diwujudkan Pemkab Klungkung. Bupati Suwirta menjelaskan, Kabupaten Klungkung juga menjadi kabupaten kedua setelah Kabupatan Badung yang berani membiayai BPJS masyarakatnya. 

Hal ini sebagai bukti komitmen kuat Pemkab Klungkung dalam mensejahterakan masyarakatnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. Pelayanan di RSUD Klungkung juga baik berkat sarana dan fasilitas yang semakin lengkap.

Sejumlah proyek besar sedang dikerjakan seperti pembangunan Pasar Seni Semarapura dan Pusat Kebudayaan Bali. Semua berkat kegigihan dan komunikasi yang berjalan dengan sangat baik dengan Pemerintah Provinsi Bali maupun Pemerintah Pusat. “Mari senantiasa mendukung program-program pemerintah,” ujar Bupati Suwirta. 7 wan

Komentar