nusabali

Bikin Baper, Jogi Rilis 'Bukan Penghibur'

  • www.nusabali.com-bikin-baper-jogi-rilis-bukan-penghibur

Jogi sendiri juga mengaku sempat terbawa perasaan saat hendak take vocal di studio rekaman.

DENPASAR, NusaBali
Penyanyi bersuara merdu Jogi Simanjuntak, 29, merilis single terbarunya berjudul 'Bukan Penghibur' pada Selasa (18/7). Setelah berhasil merilis single perdana 'Melukis Luka' pada Maret lalu, juara The Voice All Stars 2022 kembali mempersembahkan lagu bernuansa pop-ballad kepada para penggemarnya. 

Peluncuran lagu baru pria asal Medan dilakukan di Kuta, Bali. Bukan Penghibur pun sudah bisa dinikmati pada berbagai platform music digital. Sementara video liriknya juga bisa ditonton pada kanal YouTube milik Wahana Production yang sejak lagu pertama memproduseri Jogi. 

Kuat nuansa pop-ballad, Bukan Penghibur menceritakan tentang ketakutan dalam suatu hubungan asmara yang mana salah satu pihak belum melupakan masa lalunya dan hanya menjadikan pasangannya sebagai 'penghibur' ketika ia sedang bersedih.

Jogi mengatakan situasi tersebut umum terjadi pada kisah asmara anak muda saat ini tidak terkecuali dirinya. "Sebagian besar memang ngalamin juga," ujar Jogi.  

Dengan cerita yang banyak terjadi dalam dunia percintaan anak muda plus musik melow yang diusung, lagu kedua Jogi ini sukses menyanyat-nyatat hati pendengarnya. Jogi sendiri juga mengaku sempat terbawa perasaan saat hendak take vocal di studio rekaman. "Sempat terbawa perasaan, jadi harus tenangin diri dulu," ungkap penyanyi bernama lengkap Hendra Jogi Simanjuntak. 

Jogi menceritakan lagu ini disiapkan sejak sekitar dua bulan lalu dan diciptakan oleh Sesi Puspita (composer) dan Trakast (aransemen). Dalam prosesnya Jogi juga ikut terlibat dalam sejumlah perbaikan terutama dalam penggalan lirik. Hingga pada akhirnya video musik yang dirilispun diputuskan untuk sementara menggunakan video lirik dengan tambahan visualisasi animasi. 

"Dengan animasi supaya orang semakin tersentuh. Nanti kita lihat antusiasme masyarakat, baru kita buatkan video musiknya," ungkapnya. 

Ia berharap Bali bisa membawa keberuntungan pada single keduanya ini. Jogi pun berencana pembuatan video klip Bukan Penghibur bisa dilakukan di Bali nanti. 

Suara Jogi memang terasa pas membawakan Bukan Penghibur. Sejak lagu pertama Jogi setia dengan lagu bergenre pop-ballad alias melow. Diakuinya genre pop-ballad menjadi salah satu kekuatannya disamping ia juga memperhatikan potensi pasar jenis lagu tersebut yang juga cukup besar. Meski begitu Jogi mengaku tidak akan terpaku pada satu jenis genre musik.

Jogi berharap lagu keduanya ini bisa diterima oleh masyarakat luas dan bisa mewakili perasaan anak muda yang sedang mengalami situasi mirip dengan lagu Bukan Penghibur. Jogi memastikan ia tidak akan berhenti pada lagu kedua. Bersama Wahana Production ia berencana merilis single-single berikutnya. 

"Semoga lagu ini bisa diterima masyarakat luas termasuk di Bali, dan bisa mewakili perasaan kalian yang sering di-ghosting," tandasnya. 

Jogi merupakan juara The Voice All Stars 2022. Suara merdunya berhasil mempesona dewan juri yang salah satunya adalah penyanyi diva Indonesia Titi Dj. Titi Dj banyak membimbing Jogi selama mengikuti ajang pencarian bakat tersebut. 7 cr78

Komentar