nusabali

Gregoria Rebut Kemenangan usai Tertinggal di Gim Pembuka

  • www.nusabali.com-gregoria-rebut-kemenangan-usai-tertinggal-di-gim-pembuka

JAKARTA, NusaBali - Pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung memenangi babak pertama Korea Open 2023 meski sempat tertinggal pada gim pertama saat melawan Clara Azurmendi asal Spanyol, Rabu (19/7).

Dalam laga di Yeosu, Korea Selatan, itu Gregoria menang rubber game 16-21, 21-15, 21-19.

"Hari ini di awal kelihatan sekali saya terlalu rendah dan lambat fokus, serta semangatnya, karena lumayan berbeda kondisi lapangan dengan saat uji coba kemarin," kata Gregoria, melalui informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Gregoria menuturkan, saat sesi latihan dia mencoba lapangan utama. Sedangkan pada pertandingan babak pertama mendapat undian bermain pada lapangan yang berbeda.

"Saya harus adaptasi ulang dengan lapangan dua dan itu perlu banyak usaha ekstra. Memang bukan permainan terbaik yang saya inginkan," kata Gregoria.

Tak hanya soal kondisi teknis, Gregoria juga sempat tegang pada poin kritis sehingga banyak kehilangan peluang untuk menang lebih awal.

"Saya mengalami ketegangan setelah kehilangan gim pertama jadi tadi berusaha untuk tidak berpikir banyak hal, fokus untuk tidak menyerah, mencari satu poin demi satu poin," tutur Gregoria.

Setelah kehilangan gim pertama, atlet asal Wonogiri, Jawa Tengah, itu pun meningkatkan daya tahannya untuk merebut kemenangan gim kedua.

Beruntung pada gim ketiga pun Gregoria mampu mengunci keunggulan dan berhak melanjutkan perjuangannya ke babak 16 besar turnamen BWF Super 500 itu. Ketika lebih dulu unggul, Gregoria mengubah taktiknya dengan memperlambat permainan pada gim penentu tersebut.

"Tapi bersyukur bisa kembali di gim kedua dan ketiga walau skornya memang tipis. Puji Tuhan juga mampu keluar dari tekanan di pertandingan tadi," ungkapnya.

Sementara itu, tangkis Putri Kusuma Wardani lolos ke babak 16 besar Korea Open 2023 setelah melalui pertandingan pembuka yang berlangsung alot, Rabu. Bertanding di Jinnam Stadium, Putri mematahkan perlawanan wakil Malaysia, Goh Jin Wei, dengan rubber game 21-18, 14-21, 21-19.

"Alhamdulillah saya bisa memenangkan pertandingan hari ini walau dengan perjuangan yang tidak mudah. Goh Jin Wei adalah tipe pemain yang tidak mudah dimatikan. Walau posturnya tergolong kecil tapi pukulan-pukulan dan cara dia menebak permainan cukup bagus," ucap Putri lewat PP PBSI di Jakarta. ant

Komentar