nusabali

Mental Arema FC Mulai Goyah

  • www.nusabali.com-mental-arema-fc-mulai-goyah

MALANG, NusaBali - Arema FC terancam tanpa kekuatan lengkap dan terbaik saat ‘menjamu’ Bali United, dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (21/7) malam Wita.

Selain itu, mental pemain juga terpuruk usai kekalahan telak 2-5 dari Persik Kediri.

“Ada beberapa pemain yang kemungkinan tidak bisa dibawa pada pertandingan lawan Bali United," ucap Pelatih Arema FC, Joko Susilo, Selasa (18/07). 

Arema FC sendiri menggelar sesi latihan terakhir di Malang sebelum bertolak ke Bali. Dalam sesi latihan di Stadion Gajayana, Selasa (18/7) lalu, ada sejumlah pemain yang tidak bisa ikut melahap porsi latihan yang sama dengan rekan-rekannya. Di antaranya, dua pemain asing Arema FC, Ichaka Diarra dan Charles Lokolingoy.

Arema FC akan menghadapi Bali United pada laga pekan keempat di Liga 1 2023/2024. Saat ini, Arema FC dan Bali United sama-sama di papan bawah klasemen sementara. Arema di posisi 17 dengan satu poin dari tiga laga. Bali United di peringkat ke-15 dengan tiga angka dari tiga laga.  

Selain komposisi tim tak lengkap, mental skuad Arema goyah usai hasil buruk dalam laga terakhir. Yakni, Arema kalah 2-5 dari Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, akhir pekan lalu.

"Saya nggak bisa menyampaikan secara detail kondisi mental tim. Yang pasti, jelas terpengaruh. Tugas tim pelatihlah untuk mengembalikan mental para pemain," ucap Joko.

Meski sedang tak baik-baik saja, Arema FC bernapas usai dapat tambahan amunisi di sektor penjaga gawang menyusul kedatangan Julian Schwarzer. Kiper Timnas U-23 Filipina itu sudah merapat ke klub. Bahkan dia tampak di Kandang Singa, kantor Arema FC, Rabu (19/7) pagi. 

Kedatangan Julian di Kandang Singa untuk menjalani sesi pemotretan resmi bersama klub tersebut. Saat ditemui jurnalis, Julian tak banyak bicara dan hanya mengaku senang bergabung Arema FC.

Julian sendiri segera bergabung dengan skuad Arema FC yang di Bali. "Rencananya ketemu di Bali. Apakah ia bisa main pada laga kontra Bali United? Belum tentu," ungkap Joko Susilo. 

Joko mengatakan alasan di balik keputusan Arema FC mendatangkan sosok Julian Schwarzer berdasarkan masukan pelatih kiper. ant

Komentar