nusabali

Korsleting Listrik, Gudang Alat Konstruksi di Jimbaran Dilalap Api

  • www.nusabali.com-korsleting-listrik-gudang-alat-konstruksi-di-jimbaran-dilalap-api

MANGUPURA, NusaBali.com – Peristiwa kebakaran melanda sebuah gudang sekaligus tempat tinggal karyawan di Jalan Taman Baruna 1 Gang II nomor 99, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali pada Selasa (18/7/2023) siang.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya mengungkapkan kejadian kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.27 Wita yang diduga akibat korsleting listrik. 

Akibatnya kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp 200 juta. Namun, untungnya tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian kebakaran bangunan milik Nastain.

“Pokok benda yang terbakar yaitu gudang tempat penyimpanan alat konstruksi bangunan berisi tumpukan kayu dan satu sepeda motor. Serta 7 unit ruangan atau kamar gudang,” ujar Wirya dalam keterangannya kepada NusaBali.com, Selasa (18/7/2023) sore.

Tim Pemadam Kebakaran, terang Wirya menuju lokasi pukul 10.29 Wita dan tiba pukul 10.39 Wita. Proses pemadaman pun dilakukan cukup lama sekitar dua jam. Sehingga bangunan di sebalah kiri gudang, sebelah kanan, dan di belakang gudang senilai kurang lebih Rp 1 miliar dapat diselematkan dari kobaran api tersebut.

“Tim pemadam menggunakan 7 unit mobil pemadam dengan jumlah air yang dihabiskan sekitar 40.000 liter,” tutupnya. *ris

Komentar