nusabali

Satpolair Polres Badung Gelar Patroli di Pantai Petitenget

  • www.nusabali.com-satpolair-polres-badung-gelar-patroli-di-pantai-petitenget

MANGUPURA, NusaBali - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Badung menggelar patroli di sepanjang kawasan Pantai Petitenget, Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Minggu (16/7) pagi.

Patroli ini untuk mengingatkan pengunjung supaya lebih berhati-hati saat beraktivitas di pantai. Selain itu mewaspadai segala bentuk aksi kriminalitas.

Pasca dilanda pandemi Covid-19 kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan domestik (wisdom) ke Bali terus meningkat. Pertengahan tahun 2023 ini hampir semua objek wisata sudah mulai dipadati wisatawan. Salah satu objek wisata pantai yang banyak dikunjungi adalah Pantai Petitenget.

Setiap akhir pekan kawasan pantai berpasir ini dipadati wisatawan. Para wisatawan melakukan berbagai kegiatan seperti berenang, berkuda, dan aktivitas lainnya. Seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan, jajaran Satpolair Polres Badung pun memberikan atensi khusus, mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Pengamanan ini berujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas demi menjaga situasi yang aman kondusif. Kita bersinergi dengan Balawista dan nelayan dalam melakukan pengamanan di daerah wisata pantai,” kata Kasat Polair Polres Badung Akp Ketut Wena.

Selain mengimbau agar selalu berhati-hati saat beraktivitas di pantai, pengunjung juga diingatkan agar tidak membawa barang berharga ke pantai. Sebab, barang berharga bisa menjadi pemicu terjadinya tindak pencurian dan lainnya.

“Pelaku kejahatan selalu mengintai. Melihat barang berharga membuat pelaku kejahatan muncul niat untuk beraksi,” katanya. 7 pol

Komentar