nusabali

Marselino Ferdinan Cetak Dua Gol KMSK Deinze

  • www.nusabali.com-marselino-ferdinan-cetak-dua-gol-kmsk-deinze

ERPE, NusaBali - Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan mengawali musim dengan baik, namun performa apiknya tidak berhasil menghindari KMSK Deinze dari kekalahan 5-2 melawan klub Eerste Divisie Belanda, FC Groningen, di Erpe, Sabtu (15/7) waktu setempat.

Dilaporkan Goal jika pertandingan ini merupakan laga pramusim pertama klub Challenger Pro League Belgia tersebut. Deinze dan Groningen sepakat untuk menjalani pertandingan ini selama 60 menit di setiap babak. Uji coba itu sempat terhenti selama 15 menit saat laga berlangsung setengah jam karena hujan deras yang mengguyur area pertandingan.

Pelatih Marc Grosjean awalnya memasukkan nama Marselino ke dalam tim yang bermain di babak kedua. Namun Grosjean akhirnya memainkan Marselino menggantikan Ilian Mhand di menit ke-30, atau setelah pertandingan sempat dihentikan.

Groningen memulai pertandingan dengan baik. Mereka berhasil membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui ujung tombak yang berambisi mencetak 30 gol di musim baru, Kevin van Veen, untuk menuntaskan umpan Liam van Gelderen.

Deinze memperlihatkan permainan bagus selepas laga dilanjutkan kembali usai hujan lebat berhenti. Marselino berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-36 memanfaatkan kemelut di depan gawang Groningen.

Performa Deinze masih stabil selepas gol itu. Marselino selanjutnya mencetak brace untuk membawa Deinze berbalik unggul pada menit ke-42. Tetap selang empat menit kemudian, Thijmen Blokzijl membuat babak pertama ditutup dengan skor 2-2.

Groningen menurunkan banyak pemain muda di babak kedua. Kendati demikian, performa mereka justru lebih baik dibandingkan Deinze. Mereka sukses menjebol gawang Deinze tiga kali melalui Joel van Kaam pada menit ke-65, Thom van Bergen (70), dan Romano Postema (118), sehingga memetik kemenangan 5-2.7

Komentar