nusabali

Berawal dari Hobi Puisi, dr Putu Rilis 'Laranya Hatiku'

  • www.nusabali.com-berawal-dari-hobi-puisi-dr-putu-rilis-laranya-hatiku

DENPASAR, NusaBali - Berawal dari hobinya menulis puisi, dr Putu kemudian mengembangkannya menjadi sebuah lirik lagu.

Dokter kandungan bernama lengkap Dr dr I Putu Satrya Wijaya, SpOG(K) kemudian mendeklarasikan dirinya sebagai seniman musik dengan merilis single perdana 'Laranya Hatiku' pada Sabtu (15/7).

Di tengah kesibukan aktivitasnya sebagai seorang dokter kandungan, dr asal Banjar Laleng, Desa Pupuan Sawah, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, diberi anugerah untuk menghasilkan sebuah karya seni berupa lagu yang bergenre pop. 

Laranya Hatiku diciptakan sendiri oleh dr Putu, dibantu aransemen musik oleh Edwin Tampoli dan diproduksi oleh Elpapi Studio Bontang. Sementara video klip digarap oleh Elpapi Studio dengan tim kreatif Wawad dan Arpy.

Dokter alumnus FK Unud ini, sejak SMA telah rajin corat-coret menggoreskan pena untuk membuat puisi. Saat itu ia telah berangan-angan suatu saat bisa menciptakan sebuah lagu. Puisi-puisi tersebut ditulisnya dalam bentuk goresan tangan dalam buku diari yang kini beberapa masih tersimpan dan beberapa telah hilang. 

"Ide kadang muncul dari beragam kondisi, misalkan dari situasi sekitar, curhatan teman dan saat bekerja sebagai dokter saat ini dapat berasal dari cerita pasien saat memeriksakan diri ke tempat praktek," ujar dr Putu, pada Sabtu (15/7). 

Lagu Laranya Hatiku sendiri terinspirasi dari kisah seorang sahabat, di mana menceritakan seseorang laki-laki ditinggalkan oleh pasangan hidupnya dan dalam keterpurukan hatinya selalu terbayang wajah pasangan hidup yang telah meninggalkannya. Namun dalam kesepian dan lara hatinya dia berusaha bangkit, tegar dan menjalani masa depan demi membesarkan buah hati kesayangannya. 

Sebuah kisah yang sangat menyentuh tersebut berusaha dilukiskan dalam lirik lagu Laranya Hatiku ini di mana mengandung pesan dalam situasi sulit apapun harus tetap bangkit demi orang-orang yang disayangi. 

Saat ini di tengah kesibukannya sebagai seorang dokter kandungan di Rumah Sakit Pupuk Kaltim, Bontang, Kalimantan Utara, dr Putu tetap berusaha mengatur waktu agar pekerjaan dan kegiatan lain berjalan seimbang. Dengan begitu ia berharap dapat tetap berkarya bukan hanya di ladang medis tapi juga di dunia seni sehingga dapat menghibur khalayak luas dengan karya seni berupa lagu yang diciptakannya. 

Lagu Laranya Hatiku oleh dr Putu ini tersedia di seluruh platform musik digital sehingga para penikmat musik dan pendengar di manapun berada bisa menikmati lagu ini dengan mudah. Sementara itu video musiknya dapat dicari di akun YouTube miliknya dr Putu and Poetry. 

"Semoga kisah ini bisa menginspirasi para penikmat musik dan pendengar di manapun berada," ujar dr Putu. 7 cr78

Komentar