nusabali

PSM Petik Kemenangan Perdana

Barito Putera Perkasa, Persik Jalani Derby Lagi

  • www.nusabali.com-psm-petik-kemenangan-perdana

BOGOR, NusaBali - PSM Makassar meraih kemenangan perdana dalam Kompetisi Liga 1 2023/2024, setelah mempermalukan tuan rumah Persikabo 1973 dengan skor 1-0, dalam pekan ketiga BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (14/7) sore.

PSM harus bertanding dengan sepuluh pemain, setelah Dzaky Asraf diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua pada menit ke-66. Padahal, Dzaky Asraf baru bermain pada babak kedua. Winger 20 tahun itu menggantikan Victor Dethan menit ke-57, namun tiga menit berselang dia diganjar kartu kuning.

Gol tunggal kemenangan PSM atas Persikabo 1973 dicetak Wiljan Pluim pada menit ke-75, setelah mendapatkan assist dari Yakob Sayuri. Kemanangan atas Persikabo 1973 menjadi raihan tiga poin pertama PSM. Sebelumnya, juara bertahan Liga 1 ini bermain imbang 1-1 lawan Persija Jakarta dan kalah 0-1 dari Dewa United.

Selanjutnya PSM akan menjamu Persib Bandung pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia, Sabtu (22/7). Sedangkan di yang sama,  Persikabo 1973 akan bertandang ke markas Bhayangkara FC.

Sementara itu dalam partai lain, Barito Putera menang 3-1 atas PSS Sleman di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (14/7) sore.

Barito Putera membuka keunggulan pada menit ke-18 lewat Frendi Saputra setelah menerima umpan Bayu Pradana. Namun, PSS mampu menyamakan kedudukan melalui Kei Sano pada menit ke-27 setelah mendapatkan assist dari Yevhen Bokhashvili.

Barito Putera kembali unggul pada menit ke-52. Penyerang asal Brasil, Murilo Otavio Mendes membobol gawang PSS pada menit ke-52. Namun 10 menit berselang, Barito Putera menggandakan kedudukan menjadi 3-1 lewat Bagas Kaffa berkat umpan dari Rizky Pora.

Kemenangan itu menjadi yang kedua bagi Barito Putera dalam tiga partai awal Liga 1. Sebelumnya, armada Rahmad Darmawan ini menang atas Persita Tangerang dan mengimbangi Persebaya Surabaya.

Sementara itu, Persik Kediri siap melakoni derby Jatim yang kedua kalinya secara beruntun di Liga 1 musim ini. Setelah kalah 2-3 lawan Madura United pada pekan kedua, kini Macan Putih akan menjamu Arema FC, di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (15/7), pukul 16.00 WITA. Di sisi lain, Singo Edan punya misi yang sama. Tim asuhan Joko Susilo itu juga belum bisa mendulang poin sempurna dalam dua laga awal BRI Liga 1 2023/2024. Pada pekan pertama, Arema FC takluk 0-1 dari Dewa United pada Minggu (2/7). Lima hari berselang, Singo Edan ditahan Persib Bandung 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. *

Komentar