nusabali

Finishing MPP Jembrana Masih Proses Tender

Dianggarkan Rp 7,5 Miliar

  • www.nusabali.com-finishing-mpp-jembrana-masih-proses-tender

NEGARA, NusaBali - Rencana lanjutan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Jembrana, yang dianggarkan Rp 7,5 miliar dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Pemprov Bali tahun 2023 ini, belum mulai dikerjakan.

Hingga memasuki bulan ketujuh atau bulan Juli ini, rencana lanjutan pembangunan yang juga menjadi tahap akhir atau finishing MPP Jembrana itu masih dalam proses tender.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Jembrana Made Gede Budhiarta, Jumat (14/7). Menurutnya, rencana lanjutan pembangunan MPP Jembrana itu, saat ini masih proses tender.

Jika proses tender dapat berjalan lancar, kegiatan pembangunan tahap II MPP Jembrana itu diharapkan sudah mulai berjalan pada bulan Agustus mendatang. "Masih proses tender. Kalau lancar, Agustus sudah ada pemenang tender," ujarnya.

Budhiarta menjelaskan, dalam pembangunan tahap II MPP Jembrana itu, akan mencakup pembangunan palinggih, penataan halaman, gerbang, dan berbagai kelengkapan interior. Pembangunan tahap II itu, juga menjadi pembangunan tahap akhir. "Nanti itu sudah lengkap semua, sudah finishing. Tinggal digunakan," ucap Budhiarta yang mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jembrana ini.

Disinggung mengenai persiapan instansi yang akan membuka layanan di MPP Jembrana itu, Budhiarta mengaku, juga akan segera disiapkan tahun ini. Budiasa mengaku, sejatinya sudah ada nota kesepahaman atau MoU dengan sejumlah instansi vertikal, BUMN, maupun BUMD yang rencana membuka layanan satu atap di MPP Jembrana.

Namun MoU yang sudah dibuat beberapa tahun lalu itu, perlu diperbarui Mengingat sejumlah pejabat-pejabat yang sebelumnya membuat MoU itu, sudah diganti. "Tinggal memperbarui saja. Kalau sudah ada pemenang tender, langsung kita proses MoU-nya," ucap Budhiarta.

Seperti diketahui, untuk bangunan gedung MPP Jembrana yang berlokasi di Jalan Udayana, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, ini sudah rampung dibangun pada akhir tahun 2019 lalu. Namun lanjutan pembangunan areal MPP Jembrana ini ditunda karena dampak pandemi Covid-19. Tak ayal karena karena hampir empat tahun mangkrak, kondisi seputaran gedung MPP Jembrana ini seolah menjadi 'rumah hantu'. 7ode

Komentar